๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐๐ž๐ซ๐ข ๐€๐ฉ๐ซ๐ž๐ฌ๐ข๐š๐ฌ๐ข ๐’๐จ๐ž๐ง๐๐š ๐…๐ž๐ฌ๐ญ ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ‘, ๐Œ๐š๐ฌ๐ฒ๐š๐ซ๐š๐ค๐š๐ญ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐๐š๐๐š๐ญ๐ข ๐€๐ฅ๐ฎ๐ง-๐š๐ฅ๐ฎ๐ง ๐„๐ง๐ ๐ค๐ฎ ๐๐ฎ๐ญ๐ซ๐ข

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam Acara Pementasan Seni Budaya Sunda, Pesta Rakyat Bazar UMKM dan Kuliner โ€œSeonda Fest 2023โ€, di Dataran Alun-alun Engku Putri, Sabtu (4/11/2023). Festival masyarakat Batam asal Sunda ini digelar selama tiga hari dari tanggal 3 s.d 5 November 2023.

โ€œApresiasi kepada seluruh masyarakat Batam asal Sunda ini, membawa dan menampilkan kesenian khas sunda di tanah Melayu. Luar biasa warga Batam tumpah ruah di sini,โ€ ucap Jefridin.

Jefridin menyebutkan bahwa Kota Batam sebagai miniaturnya Indonesia yang memuat visi madani dan modern ini, ditinggali oleh berbagai suku, agama, dan ras salah satunya warga Sunda yang bermastautin di Batam.

โ€œBatam sebagai miniaturnya Indonesia merepresentasikan penduduk Indonesia dari Sabang sampai Merauke,โ€ katanya.

Jefridin berharap dengan perbedaan ini justru semakin mempererat dan mempersatukan warga Batam, serta memaknai Batam sebagai rumah bersama.

โ€œMeski berbeda tapi mari kita tingkatkan rasa memiliki Batam, bersama dengan pemerintah menciptakan Batam sebagai kota modern yang kita cita-citakan,โ€ ajaknya.

Jefridin juga mengapresiasi Soenda Fest 2023 yang turut menggandeng dan mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Batam.

โ€œAllhamdulilah melalui kegiatan ini juga memberikan rezeki dan dampak positif bagi UMKM kita,โ€ ucapnya.

 

Mungkin Anda juga menyukai