๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐‘๐ž๐ฌ๐ฆ๐ข๐ค๐š๐ง ๐†๐ฎ๐ ๐ฎ๐ฌ ๐ƒ๐ž๐ฉ๐š๐ง ๐Ÿ๐ŸŽ.๐Ÿ๐Ÿ‘๐Ÿ“-๐Ÿ๐ŸŽ.๐Ÿ๐Ÿ‘๐Ÿ” ๐๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ฅ๐š๐ง ๐’๐ž๐ค๐จ๐ฅ๐š๐ก ๐˜๐ž๐ก๐จ๐ง๐š๐ฅ๐š ๐†๐ž๐ซ๐š๐ค๐š๐ง ๐๐ซ๐š๐ฆ๐ฎ๐ค๐š ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Batam, Jefridin, M. Pd sekaligus Sekretaris Daerah Kota Batam meresmikan Gugus Depan 10.235-10.236 Kwartir Ranting Kecamatan Batam Kota Pangkalan Sekolah Yehonala, di Function Gall lantai 3 Sekolah Yehonala, Sabtu (4/11/2023). Acara disejalankan dengan Kursus Orientasi Singkat Pembina Pramuka, yang diikuti sebanyak 30 peserta dari guru Sekolah Yehonala.

โ€œSelaku ketua Kwarcab Kota Batam mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Yayasan Yehonala telah berkolaborasi bersama dengan Kwarran,โ€ jelasnya.

Ia juga menghaturkan selamat atas diresmikan gugus depan ini, Jefridin berharap kegiatan pramuka di Sekolah Yehonala dapat terus berkembang ke arah yang lebih baik.

โ€œTerus kembangkan jiwa pramuka disini, karena pramuka ialah ladang pengabdian bagi kita orang dewasa. Orang dewasa mulai dari pembina, pelatih, Instruktur, pamong, andalan dan majelis pembimbing (Mabi). Dan untuk peserta didik diantaranya, golongan Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega,โ€ kata Jefridin.

Jelasnya, Pramuka merupakan wadah untuk menempa diri menjadi pribadi atau manusia yang berkarakter. Dimana dapat bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat sekitar, sesuai makna kias tunas kelapa pada lambang Pramuka Indonesia.

โ€œTunas kelapa itu dapat hidup dimana saja, dan satu-satunya tumbuhan yang bermanfaat mulai dari akar hingga pucuk seperti anggota pramuka. Pramuka bisa bermanfaat bagi masyarakat dan kehidupan umat manusia,โ€ kata Jefridin.

Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan sekaligus Kepala Sekolah Yehonala menyampaikan, terima kasih kepada Pemerintah dan Pengurus Kwarcab Kota Batam telah mencurahkan perhatiannya kepada Gugus Depan 10.235-10.236.

โ€œTerima kasih Ka.Kwarcab Kota Batam beserta jajaran semoga tujuan pramuka untuk membentuk karakter, kesopanan dan kreatifitas serta kecakapan pemuda di Sekolah Yehonala dapat terwujud dan berguna ketika mereka di tengah masyarakat nantinya,โ€ katanya.

 

 

Mungkin Anda juga menyukai