𝐖𝐚𝐥𝐢 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐒𝐞𝐫𝐚𝐡𝐤𝐚𝐧 𝐒𝐞𝐦𝐛𝐚𝐤𝐨 𝐒𝐮𝐛𝐬𝐢𝐝𝐢, 𝐖𝐚𝐫𝐠𝐚 𝐓𝐞𝐫𝐝𝐚𝐟𝐭𝐚𝐫 𝐃𝐢𝐦𝐢𝐧𝐭𝐚 𝐓𝐢𝐝𝐚𝐤 𝐁𝐞𝐫𝐝𝐞𝐬𝐚𝐤𝐚𝐧

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyerahkan secara langsung paket sembako bersubsidi tahap II tahun 2023, pada Rabu (1/11/2023).

Untuk hari ini, sembako subsidi didistribusikan ke masyarakat Kecamatan Batam Kota di Komplek Pasar Aku Tahu Center dan Pasar Botania 2. Penyerahan sembako subsidi ini dihadiri juga Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, Sekda Batam, Jefridin Hamid, dan sejumlah pejabat lainnya.

“Semoga sembako ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” ucap Rudi.

Adapun, paket sembako subsidi ini berupa beras 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram, dan minyak goreng 1 liter. Total ada 76.830 paket se-Kota Batam yang akan dibagikan sesuai jadwal masing-masing.

“Untuk paket sembako ini disubsidi sebesar Rp57 ribu untuk masing-masing paketnya. Masyarakat hanya membayar Rp50 ribu dari total harga Rp107.000,” ujarnya.

Rudi mengatakan, subsidi yang diberikan sebagai langkah Pemerintah Kota (Pemko) Batam meringankan beban masyarakat.

“Dengan program ini, masyarakat bisa mendapat sembako dengan harga murah,” ujarnya.

Selain membantu masyarakat, program ini merupakan langkah pemerintah menyediakan bahan pokok murah dan menekan kenaikan harga di pasaran jelang akhir tahun.

“Selain membantu masyarakat, ini upaya Batam menekan laju inflasi Batam,” katanya.

Di kesempatan itu, Wali Kota meminta masyarakat terus kompak dan mendukung pembangunan Batam. Dengan gencarnya pembangunan tersebut, diharapkan akan terus meningkatkan ekonomi dan investasi Batam.

“Dengan peningkatan ekonomi Batam serta pendapatan daerah, program pemberian sembako ini bisa diberikan dan semoga semakin meningkat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam, Rudi Panjaitan, menambahkan, pendistribusian sembako subsidi ini akan diberikan kepada warga yang berhak dan sudah terdaftar melalui perangkat Kelurahan dan RT RW setempat.

“Jangan khawatir tidak kebagian dan jangan berdesak-desakan, semua akan didistribusikan kepada 76.830 warga yang berhak dan terdaftar,” tegas Kepala Diskominfo.

Untuk menjaga kenyamanan dan ketertiban pendistribusian sembako murah dimaksud, masyarakat yang menerima untuk tidak berdesakan dalam mendapatkan sembako subsidi tersebut. Ia mengingatkan, masyarakat diminta tertib sehingga pendistribusian lancar.

“Semua berdasarkan data, yang sudah terdata dipastikan akan mendapatkan sembako subsidi ini,” ujarnya.

 

Mungkin Anda juga menyukai