𝐀𝐩𝐫𝐞𝐬𝐢𝐚𝐬𝐢 𝐀𝐌𝐂𝐅, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐒𝐞𝐫𝐚𝐡𝐤𝐚𝐧 𝐒𝐚𝐭𝐮 𝐔𝐧𝐢𝐭 𝐑𝐮𝐦𝐚𝐡 𝐃𝐡𝐮𝐚𝐟𝐚 𝐔𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐖𝐚𝐫𝐠𝐚 𝐓𝐚𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠 𝐆𝐮𝐧𝐝𝐚𝐩

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menyerahkan satu unit rumah kepada kelurga penerima manfaat bedah rumah di Tanjung Gundap, Kecamatan Sagulung, Rabu (01/11/2023).

Dalam kesempatan itu Jefridin juga menyerahkan sertifikat kepada crew Kapal Kemanusiaan 07 Kepulauan Riau merupakan bantuan dari Yayasan Asia Muslim Charity Fondation (AMCF). Dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako untuk masyarakat Tanjung Gundap.

“Saya atas nama Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi mengapresiasi dan berterimakasih atas program rumah dhuafa untuk masyarakat Tanjung Gundap,” ucapnya.

Dipaparkannya, AMCF sudah melaksanakan program kemanusiaan yang luar biasa. Selain pemerintah, yayasan juga memberikan perhatian untuk membantu masyarakat. Harapannya, semoga ke depan akan ada bantuan serupa untuk masyarakat Kota Batam. Kepada penerima manfaat bedah rumah, Hamidah diharapkan dapat menerima bantuan rumah ini.

“Lalui kehidupan ini dengan sebaik-baiknya, laksanakan hablu minaullah dan hablu minanas dengan sebaik-baiknya. Insyaallah jika dua hubungan ini Kita jaga dengan baik, Kita akan selamat dunia akhirat. Terimakasih kepada kepada AMCF, semoga bantuan ini bermanfaat,” tutur pria Kelahiran Selatpanjang ini.

Pembina Mualaf dan Warga, Ustadz Umar mengatakan program ini merupakan program kemanusiaan, peduli duafa dan masyarakat terpencil. Program ini sudah dimulai sejak tahun 2008. Ia menuturkan bantuan ini

“Harapan kami di Kampung Tua Tanjung Gundap ini masyarakatnya dapat maju. Masyarakat di sini butuh alat tangkap seperti ketinting. Semoga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat Kita wujudkan,” ujarnya.

Muhip Zamil dari yayasan AMCS menuturkan terselenggaranya program ini tidak terlepas dari dukungan Pemerintah. Dengan adanya bantuan rumah duafa untuk Ibu Hamidah ini, merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai