Kalahkan Provinsi Banten 3-2, Jefridin Terus Beri Dukungan Kontingen GSI Kepri di Tingkat Nasional

MC Pemko Batam – Tim Gala Siswa Indonesia (GSI) Provinsi Kepualaun Riau (Kepri) berhasil mengalahkan Tim GSI Provinsi Banten dengan skor 3-2, pada pertandingan pertama di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (18/10/2023). Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. melepas secara resmi kontingen Tim terbaik Kepri yang berangkat bertanding di Tingkat Nasional Tahun 2023 ini. Dimana, keseluruhannya merupakan putra terbaik Batam.

“Pada pertandingan pertama Tim GSI Provinsi Kepri bertemu dengan Tim dari Provinsi Banten, kita melihat bahwa tim GSI Banten termasuk yang paling kuat dalam grup ini,” jelas Jefridin.

Diketahui, pertandingan dilakukan dengan sistem pertandingan setengah kompetisi atau round-robin. Ialah pertandingan antara beberapa tim yang dimasukkan dalam satu grup, kemudian setiap tim akan saling bertemu.

“Jadi dalam satu grup, kita bertanding dengan Provinsi Banten, Maluku Utara dan Kalimantan Timur,” paparnya.

Selanjutnya, Tim GSI Provinsi Kepri akan bertemu dengan Tim dari Maluku Utara. Dan pada Jumat (20/10/2023) mendatang akan bertanding dengan Tim dari Provinsi Kalimantan Timur. Atas kemenangan pertama ini Jefridin berpesan untuk tidak berpuas diri dan terus berlatih, juga mengerahkan seluruh kemampuan dan talenta yang dimiliki dengan sepenuh hati.

“Ini masih langkah awal, ayo semangat dan gigih. Insyallah Pemerintah Kota Batam bersama Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi kami mendukung penuh ananda kami yang tengah bertanding pada tingkat nasional ini,” kata Jefridin.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Tri Wahyu Rubianto menyampaikan bahwa kemenangan ini tidak lepas dari dukungan dan motivasi Jefridin.

“Allhamdulilah atas motivasi dari Bapak Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin yang mengatakan akan hadir dan memberi dukungan langsung pada pertandingan ketiga jika tim menang dalam dua pertandingan,” katanya.

 

Mungkin Anda juga menyukai