Giliran Warga Kelurahan Tanjungsari dan Sekanakraya Terima Beras Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah

MC Pemko Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus berupaya menekan inflasi di Kota Batam. Salah satu upaya yang dilakukan Pemko Batam adalah dengan menyalurkan beras Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahun 2023. Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menuturkan sesuai intruksi dari Menteri Dalam Negeri, daerah diminta segera mendistribusikan beras Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah ini.

“Secara estafet beras sudah didistribusikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Batam. Siang ini, Jumat (13/10/2023) Saya bersama Ibu Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina Rudi sudah mendistribusikan beras bantuan cadangan pangan pemerintah kepada masyarakat Kelurahan Tanjungsari dan Kelurahan Sekanakraya, Kecamatan Belakangpadang,” papar Jefridin.

Pendistribusian beran bantuan CPP untuk masyarakat Kelurahan Tanjungsari dan Sekanakraya digelar di Pasar Induk Belakangpadang. Secara simbolis beras bantuan itu diserahkan kepada perwakilan masyarakat di dua Kelurahan itu oleh Jefridin dan Marlin. Adapun jumlah KPM yang menerima beras bantuan pangan pemerintah di dua Kelurahan itu berjumlah 1.207 orang. Setiap KPM menerima 10 kg beras dengan kualitas premium.

“Saya hadir di sini mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi untuk menyerahkan beras bantuan ini kepada Bapak dan Ibu semua. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat Kota Batam,” sebut Ketua TIPD Kota Batam ini.

Di samping untuk mengendalikan harga beras di pasar, bantuan beras ini juga bertujuan untuk menekan inflasi. Langkah lain yang dilakukan Pemko Batam adalah melakukan intervensi dengan menggelar operasi pasar dan bazar sembako murah.

“Dua hari yang lalu tim pengendalian inflasi Kota Batam melakukan Sidak untuk mengetahui harga bahan pokok di pasaran. Alhamdulillah untuk harga beras di Kota Batam masih di bawah harga di Jawa. Untuk persediaan Insyaallah aman sampai akhir tahun,” katanya.

Dihadapan masyarakat Kelurahan Tanjungsari dan Sekanakraya, Jefridin mengajak untuk menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Batam. Menjaga agar Batam tetap aman, nyaman dan kondusif

Serta mendukung program pembangunan yang dilakukan Pemko Batam.

Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina Rudi menyampaikan penyaluran beras Cadangan Pangan Pemerintah ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat Kota Batam. Marlin mengungkapkan jangan melihat bantuan ini dari besarannya.

“Lihatlah bantuan ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah kepada masyarakat. Kehadiran Pemerintah di tengah-tengah masyarakat itu yang penting,” ujar Ketua TP PKK Kota Batam ini.

Marlin juga mengajak masyarakat agar memanfaatkan pekarangan rumah untuk bercocok tanam. Pemerintah menurutnya memberikan perhatian bagaimana harga pangan di pasaran tetap stabil. Untuk mengendalikan itu semua menurutnya Pemko Batam sudah mengambil langkah dengan menggelar operasi pasar dan bazar sembako murah.(*)

Mungkin Anda juga menyukai