Dukung Germas, Jefridin Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat Menuju Batam Kota Sehat

MC Pemko Batam –  Dalam rangka memasyarakatkan budaya hidup sehat dan Batam menuju kota sehat, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. hadir mendukung Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) , di Park Avenue Mall, Orchard Boulevard, Batam Kota, Selasa (5/9/2023).

Acara diisi dengan berbagai lomba. Mulai dari lomba menu sehat untuk balita, ibu hamil dan lansia. Lomba lagu Germas, hingga lomba senam transformasi. Peserta berasal dari 8 Puskesmas se-Kota Batam.

Melalui gerakan ini, Jefridin terus mengajak masyarakat untuk berperilaku dan memiliki pola hidup sehat. Menurutnya, gerakan ini juga sangat penting untuk saling mengingatkan dan mengedukasi masyarakat.

“Melalui germas ini kita budayakan hidup sehat, agar mampu mengubah kebiasaan-kebiasaan atau perilaku tidak sehat, yang memicu sejumlah penyakit,” kata Jefridin.

Jefridin menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Batam dan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya gerakan hidup sehat ini. Dimana pesan Wali Kota untuk dapat merealisasikan gerakan germas di 64 Kelurahan di Kota Batam.

“Atas nama Pemko Batam menyampaikan terima kasih dan apresiasi, gerakan hidup sehat itu penting,” katanya.

Jefridin berharap, melalui kerjasama dan kolaborasi yang baik antar masyarakat dan pemerintah, germas dapat terbudayakan dan dibudayakan dengan baik di tengah masyarakat Batam.

“Mari mengisi kehidupan dengan kegiatan positif,” ajak Jefridin.

Ketua Panitia, Kiki Purnama Agustin Siahaan  menyampaikan tujuan dari kegiatan ini guna meningkatkan pengetahuan dan kesadaran kader dan masyarakat, berdasarkan Perwako No 52 Tahun 2002, tentang gerakan masyarakat sehat.

“Terima kasih  kepada sekda yang selalu memberi motivasi dan arahan terkait Germas, sesuai  Inpres No 1 Tahun 2017 dimana Germas merupakan salah satu program unggulan nasional,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai