Hadiri Lomba Gerak Jalan Permata Kelurahan Tanjung Piayu, Jefridin Katakan Ini Bentuk Dukungan Terhadap Germas

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menghadiri acara Lomba Gerak Jalan Muslimah Keluarga Besar Persatuan Majelis Taklim (Permata) Tanjung Piayu di Lapangan Usman Harun Kecamatan Sei Beduk, Minggu (03/09/2023).

Dalam kesempatan itu Jefridin menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang berhalangan hadir dalam kegiatan itu. “Mudah-mudahan acara kita hari ini mendapat berkah. Kegiatan ini selain sebagai kegiatan olahraga juga sempena menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah,” sebut pria kelahiran Selatpanjang ini.

Jefridin mengapresiasi kegiatan ini karena masyarakat kelurahan Tanjung Piayu sudah mendukung program pemerintah yakni Gerakan Masyarakat Sehat (Germas). Gerak jalan salah satu olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh.

“Germas ini merupakan program nasional di atur dalam UU No. 1 Tahun 2017. Ada tujuh langkah yang harus dilaksanakan dalam menerapkan Germas ini. Salah satunya adalah melalui kegiatan gerak jalan ini. Semoga kegiatan ini memberi manfaat bagi kita dan lingkungan kita,” jelas suami Hariyanti ini.

Dalam kesempatan itu Jefridin mengajak seluruh masyarakat di Kecamatan Sei Beduk khususnya Kelurahan Tanjung Piayu untuk menjaga Batam aman, nyaman dan kondusif. Karena apabila Batam tidak aman, orang tidak akan mau datang ke Batam.

“Karena yang datang ke Batam adalah investor, tentunya lapangan kerja akan terbuka. Dengan begitu lapangan kerja akan terbuka sehingga jumlah pengangguran berkurang. Jika aman kunjungan wisatawan mancanegara maupun domestik akan meningkat ke Kota Batam, tentunya ini akan mendongkrak jumlah kunjungan pariwisata ke Kota Batam. Dari pajak ini lah kita gunakan untuk membangun infrastruktur di Kota Batam,” paparnya.

Sri Astuti Ketua Permata Tanjung Piayu menyampaikan lomba ini digelar Permata Tanjung Piayu dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah. Lomba ini diikuti oleh 33 Majelis Taklim se Kelurahan Tanjung Piayu.

“Atas nama Ketua Permata mengucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu, khususnya Bapak Sekda yang sudah hadir dalam acara ini,” ujarnya.

Turut hadir mendampingi Jefridin, Kepala Badan Kesbang dan Politik Kota Batam, Riama Manurung, Camat Sei Beduk, Dwiki Septiawan, Ketua LAMA Sei Beduk, Zakaria, Anggota DPRD Kota Batam, Syahroni dan Ketua KNPI Kota Batam, Randy Zulmariadi dan Ketua BKMT Sei Beduk, Syarifah.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai