Jenguk Raja Amar Bersama Baznas Kota Batam, Jefridin Berikan Motivasi Hidup Sehat

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. bersama tim Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam membesuk Raja Amar di Rumah Sakit Awal Bros (RSAB), Jumat (1/9/2023). Mengetahui sakit yang diderita oleh Raja Amar, Jefridin pun memberikan tips-tips gaya hidup sehat. Tentunya ini untuk mencegah sedari dini bahaya penyakit yang mengintai.

“Semangat terus, yang paling penting adalah menjaga dan mengatur pola makan,” kata Jefridin menyemangati pria berusia 52 tahun tersebut.

Diusia yang tidak lagi muda menurutnya sangat penting menjaga pola makan. Seperti yang kini Ia terapkan, saat mengkonsumsi minuman kopi atau pun teh, pria asal Selatpanjang ini tidak lagi menambahkan gula. Begitu juga saat makan, lebih memperbanyak kandungan protein dari pada karbohidrat.

“Sudah tua ini jadi penyakit gampang menyerang. Harus pandai-pandai menjaga pola makan Dinda. Jika tidak penyakit mudah datang. Penyakit kolesterol, darah tinggi, diabetes mudah datang jika makanan tidak kita jaga. Mudah-mudahan ke depan Dinda bisa menjaga pola makan dan menerapkan gaya hidup sehat,” pesannya.

Meski terbaring lemas dengan infus di tangan, tidak menghilangkan senyuman di wajah Raja Amar kala menerima kedatangan Jefridin. Setelah memberi motivasi dan menyemangati Amar, Jefridin bersama seluruh yang ada di ruangan itu mendoakan kesembuhan untuk Amar. 

“Penyakit yang datang tidak perlu disesali, justru ini menjadi motivasi bagi diri. Semoga lekas sembuh dan diangkat segala penyakit oleh Allah SWT,” ucap suami Hariyanti itu menyemangati.

Pada kesempatan itu Jefridin menyerahkan bantuan berobat dari Baznas Kota Batam. Ia berharap bantuan itu dapat bermanfaat untuk menambah biaya pengobatan.(*)

Mungkin Anda juga menyukai