Semarak HUT RI ke-78, Inspektorat Gelar Lomba Memasak, Pesertanya Bapak-bapak

MC Pemko Batam – Saban tahun, Inspektorat Pemerintah Kota (Pemko)  Batam selalu memiliki cara menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia. Tak terkecuali pada HUT RI ke-78, Inspektorat menggelar lomba memasak dan lomba menghias ruangan.

“Ini dalam seiring rangkaian peringatan 17 Agustus, HUT RI ke-78. Setiap tahun kita selalu menggelar acara seperti ini,” ucap Kepala Inspektorat Hendriana Gustini.

Tahun ini, lomba memasak diikuti sebanyak 11 tim. Menariknya, pesertanya adalah bapak-bapak. Tak ayal, lomba berlangsung dengan penuh kegembiraan.

“Sementara bapak-bapak memasak, ibu-ibu menjadi penggembira,” katanya.

Menu yang dimasak yakni Nasi Goreng. Tidak asal memasak, masing-masing tim harus menarik undian dan memasak nasi goreng sesuai dengan undian yang didapat.

“Ada Nasi Goreng Padang, Nasi Goreng Kambing, Nasi Goreng Ayam dan lain-lain. Jadi yang dimasak sesuai undian,” ungkap dia.

Menurutnya, kegiatan untuk juga untuk memupuk kekompakan, keakraban atau rasa kekeluargaan antar pegawai. Kegiatan semakin semarak dengan keterlibatan para juri, diantaranya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam Ardiwinata, perwakilan PKK Ibu Nurul, serta dokter Klinik Pemko Batam, dr Kenny.

“Jadi sarana silaturahmi juga, disamping merefresh rutinitas inspektorat di bidang pengawasan dan pembinaan,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai