Tingkatkan Peran Nyata Dharma Wanita Persatuan Kota Batam, Ambil Andil Membangun Batam

MC Pemko Batam – Ketua Dharma Wanita Kota Batam, Hariyanti Jefridin mengajak meningkatkan peran nyata Keluarga Besar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam untuk ambil bagian dari pembangunan Kota Batam.

Hal tersebut disampaikannya saat Silaturahmi bersama 189 istri Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Batam, di Hotel Aston Gideon, Jumat (11/8/2023). Turut hadir Ketua TP PKK Kota Batam sekaligus Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi.

“Maksud pelaksanaan kita DWP berkumpul tidak lain untuk menjalin,mempererat hubungan, kedekatan dan rasa persaudaraan antara Dharma Wanita Persatuan dan Unit Dharma Wanita di Kota Batam. Mari bersatu padu bersama DWP wujudkan Batam Kota Baru,” kata Hariyanti.

Ia menambahkan, selain sebagai ajang silaturahmi kegiatan ini juga meningkatkan kesadaran para anggota DWP akan pentingnya nilai keberadaan organisasi. Serta memupuk solidaritas DWP Kota Batam dan mendukung segala program Pemerintah Kota Batam yang telah dicanangkan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

“Dari berbagai sektor dapat kita berdayakan  dalam Organisasi DWP ini. Terdiri dari empat gabungan Unit DWP diantaranya  Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Perhubungan, Dinas PTSP, dan Sekretariat Dewan,” papar Hariyanti.

Mewakili Wali Kota Batam, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Yusfa Hendri menyampaikan berbagai progres pembangunan fisik yang tengah masif dilakukan oleh Pemerintah Kota Batam. Dimana, momen ini dimanfaatkannya untuk memberikan pemahaman kepada istri pegawai untuk bisa memahami pembangunan dan cita- cita Batam kedepan.

“Kami titipkan pesan pembangunan ini kepada ibu- ibu sekalian. Harus kita sampaikan ini keseluruh lapisan masyarakat, bagaimana program pembangunan Kota Batam dan apa yang harus kita capai,” ujar Yusfa mewakili Wali Kota Batam.

Sedangkan, Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina mendukung penuh berbagai kegiatan DWP Kota Batam. Menurutnya, DWP merupakan wadah pembekalan para istri ASN mendukung kinerja seorang suami.

“Mudah- mudahan silaturahmi perdana ini, meningkatkan ikatan emosional yang terjalin dan andil dalam pembangunan Kota Batam melalui istri para ASN Pemko Batam. Mari ciptakan keluarga sehat dan suami hebat,”harapnya.

Selaku Ketua Gerakan Organisasi Wanita Kota Batam, Marlin juga menekankan kepada seluruh organisasi kewanitaan di Kota Batam, turut berkontribusi dalam pembangunan kota Batam. Karena Batam saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan terutama di bidang infrastruktur.

“Kita organisasi kewanitaan harus ikut andil disemua lini dalam pembangunan kota Batam, para pengurus bisa bekerja sama dan menyatukan visi sehingga bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat Batam,” terang Marlin.

Mungkin Anda juga menyukai