Lepas Kontingen Raimuna Nasional XII tahun 2023, Jefridin Pesan Promosikan Batam Dikancah Nasional

MC Pemko Batam – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam, sekaligus Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. melepas Kontingen Kwarcab Kota Batam untuk mengikuti Raimuna Nasional XII tahun 2023. Ia mengajak adik-adik kontingen Batam untuk dapat turut andil mempromosikan Batam dikancah nasional.

“Terima kasih dan selamat atas nama masyarakat Batam dan Mabicab Kota Batam, Muhammad Rudi kepada adik-adik yang sudah diseleksi dan diberikan pembekalan untuk mewakili Batam. Jaga nama baik Batam dan pahami betul Batam agar dapat menjadi agen mempromosikan Batam di nasional,” katanya di Kantor Walikota Batam, Kamis (10/8/2023).

Raimuna Nasional XII Tahun 2023 sendiri akan digelar pada tanggal 14 s.d. 21 Agustus 2023, di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur. Dimana kegiatan ini sendiri menjadi salah satu kegiatan pertemuan terbesar untuk Pramuka Penegak dan Pandega tingkat nasional yang ditaja setiap lima tahun sekali.

“Raimuna Nasional adalah pestanya bagi Pramuka Penegak dan Pandega, dan digelar hanya tiap 5 tahun sekali. Sehingga tidak semua peserta didik punya kesempatan untuk mengikuti ini. Jadi bersyukur dan manfaatkan sebaik- baiknya,” katanya.

Adapun tujuan Raimunas XII ini untuk membentuk sikap dan perilaku, meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan pramuka penegak dan pandega serta pemimpin terhadap penghayatan dan pengembangan kode kehormatan pramuka tri satya dan dasa dharma. Jefridin juga mengajak para kontingen untuk berlomba mencari rekan dan sahabat baru dari berbagai daerah di Indonesia.

“Melalui Rainas XII ini merupakan kesempatan besar untuk membangun relasi dari berbagai daerah hingga dunia, dan  Inilah kesempatan untuk membawa nama Batam dan berkenalan dengan rekan disana membangun networking,” pesannya.

Dimana jumlah calon peserta yang berangkat mewakili Kota Batam Pada Raimuna Nasional XII tahun 2023 berjumlah  23 orang. Dengan jumlah kontingen yang akan terpilih untuk berangkat sebanyak 8 putra dan 8 putri.

Mungkin Anda juga menyukai