Bazar di Kantor Wali Kota Batam, Jefridin : Kita Bantu Pasarkan Produk IKM

MC Pemko Batam – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, menggelar bazar produk Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Batam di lantai dasar Kantor Wali Kota Batam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid mewakili Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan bazar tersebut sengaja dilakukan untuk membantu memasarkan produk-produk IKM yang ada di Kota Batam.

“Jadi yang sedang mencari batik marlin dan batik gonggong, bisa datang ke kantor Wali Kota Batam di lantai dasar,” kata Jefridin, Selasa (8/8/2023).

Kepada para IKM Kota Batam, Jefridin juga menyampaikan pesan agar terus semangat memasarkan produk-produknya. Pemko Batam sendiri juga akan terus berupaya membantu, agar produk-produk IKM semakin dikenal masyarakat luas.

Saat ini, pihaknya juga mendorong Disperindag dan Disbudpar Kota Batam untuk dapat berkolaborasi dalam membantu IKM. Dicontohkannya seperti dapat bekerjasama dengan travel atau mall yang ada di Kota Batam.

“Jadi saat ada wisatawan yang datang, bisa dikenalkan produk IKM kita ini,” ujarnya.

Bazar IKM di kantor Wali Kota Batam sendiri akan diselenggarakan hingga Jumat 12 Agustus 2023 mendatang. Dan tidak menutup kemungkinan nantinya akan diselenggarakan di tempat lainnya. Ada sebanyak 23 IKM binaan yang berpartisipasi mengikuti bazar dengan menjajakan aneka kerajinan, batik dan makanan ringan.

Mungkin Anda juga menyukai