Perayaan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Jefridin Apresiasi Kolaborasi Ormas Islam Kecamatan Lubukbaja

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengapresiasi terselenggaranya Gebyar Muharram, dalam rangka Perayaan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah Tingkat Kecamatan Lubukbaja.

Acara diawali dengan Pawai ta’aruf, yang diikuti oleh peserta dari berbagai Organisasi Masyarakat (ormas) Islam se-Kecamatan Lubukbaja, di Masjid Jami’ Baloi Centre, Lubukbaja, Minggu (30/7/2023).

“Apresiasi dan terimakasih pada seluruh Ormas Islam yang sudah berkolaborasi melaksanakan kegiatan ini.  Semoga kolaborasi ini terus terbangun untuk pembanguann Batam yang kita cintai,” kata Jefridin.

Jefridin menyampaikan di bawah kepemimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi berbagai kebijakan telah dilakukan. Salah satunya pemberian insentif kepada tokoh agama.

“Seluruh elemen masyarakat benar adalah mitra pemerintah, maka kebijakan Pemko Batam dibawah Wali Kota Batam, Muhammad Rudi ada yang namanya pemberian insentif kepada Imam masjid, guru TPQ, mubaligh dan sebagainya sebesar Rp 750 ribu,” ujarnya.

Menurut Jefridin, pemberian insentif tersebut merupakan bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih atas kontribusi para tokoh agama dan organisasi islam dalam pembangunan Batam, terutama membangun SDM yang islami. Sebagai bentuk upaya terwujudnya Batam yang madani.

“Doakan semoga kedepan terus berlanjut kebijakan ini, untuk kesejahteraan masyarakat Kota Batam yang kita cintai,” ucapnya.

Jefridin juga menyampaikan amanah dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi untuk mengambil momentum tahun baru islam untuk menjadi manusia yang lebih baik dari hari sebelumnya.

“Seperti hadist Rasulullah. Barang siapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, dialah tergolong orang yang beruntung, (dan) barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin dialah tergolong orang yang merugi dan bahkan, barang siapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin dialah tergolong orang yang celaka,” jelasnya.

Perwakilan Ormas Islam Kecamatan Lubukbaja, Sofyan menyampaikan kegiatan yang rutin dilakukan tiap tahunnya ini juga disejalankan dengan pemberian santunan kepada 250 anak yatim.

“Ormas Islam sebagai mitra pemerintah sekaligus pelayan umat. Atas nama 12 Ormas Islam se- Kecamatan Lubukbaja, mengucapkan terima kasih atas kesediaan Wali Kota Batam, yang dalam ini diwakilkan oleh Bapak Jefridin, Sekretaris Daerah Kota Batam,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai