Hadir Pelantikan Pengurus Bubuhan Banjar Kepri, Amsakar Ajak Jaga Kerukunan dan Silaturahmi

MC Pemko Batam – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, turut hadir dalam acara silaturahmi dan pelantikan Pengurus Wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Masa Khidmat 2021-2026. Acara berlangsung meriah dengan hadirnya para tokoh masyarakat dan pemuka agama yang tergabung dalam bubuhan Banjar di planet holiday hotel, Minggu (23/7/2023).

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, menyambut baik dan memberikan apresiasi atas dilaksanakannya pengukuhan bagi para pengurus wilayah kerukunan bubuhan Banjar. Beliau mengucapkan selamat dan sukses bagi para ketua dan pengurus yang dikukuhkan hari itu, serta berharap semuanya dapat menjalankan amanah dan tugas pokok dengan baik.

“Alhamdulillah, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Batam, saya mengucapkan selamat dan sukses bagi para pengurus Wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar Provinsi Kepulauan Riau yang dikukuhkan hari ini. Kita sangat berharap, semuanya dapat mengemban amanah serta menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara baik,” harap Amsakar.

Selain itu, Beliau menegaskan dengan sungguh-sungguh betapa pentingnya memperkuat hubungan silaturahmi, sinergi, dan kerjasama dengan berbagai unsur terkait guna mencapai tujuan bersama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan di wilayah Kepulauan Riau dan Kota Batam, sekaligus mewujudkan visi Kota Batam sebagai kota Bandar Dunia Madani.

“Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk menjaga kerukunan dan keharmonisan di Kepulauan Riau dan Kota Batam. Kita harus selalu ingat betapa pentingnya menghargai perbedaan latar belakang budaya dan agama di antara masyarakat yang tinggal di sini,” tegas Amsakar.

Selanjutnya, Amsakar berharap pelantikan ini dapat menjadi momentum yang membawa manfaat dan keberkahan bagi masyarakat serta memperkuat semangat kebersamaan dan toleransi di wilayah Kepulauan Riau dan Kota Batam.

“Semoga kepengurusan yang baru dapat berperan aktif dalam mewujudkan cita-cita bersama untuk masyarakat yang lebih harmonis dan sejahtera,” tutupnya

Turut hadir dalam kegiatan ini, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Gubernur Kepri Periode 2016-2019 Nurdin Basirun, Pj. Anggota DPD RI Ria Saptarika, Bupati Batola Mujiyat, Guru Supian Al-Banjari. Sejumlah Tokoh Banua seperti Taufik Arbain, Achmad Maulana, Rusbandi, Zainal Helmi. Sejumlah Kepala SKPD juga turut hadir dalam kegiatan silaturrahmi bubuhan banjar di Kepulauan Riau.

 

Mungkin Anda juga menyukai