Di Belakangpadang, Marlin Cerita Tentang Persaingan

MC Pemko Batam – Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi mengatakan  bahwa hidup selain tentang pilihan juga tentang persaingan. Persaingan yang ada itu harus dihadapi bukan untuk dihindari.

“Jangan takut dengan persaingan. Jika kita takut bersaing, kita tidak akan pernah berhasil,” kata Marlin di Belakangpadang, Kota Batam, Selasa (12/7).

Di Pulau Penawar Rindu tersebut, Ketua TP PKK Kota Batam ini menghadiri serangkaian acara untuk pemberdayaan masyarakat. Kegiatan dimulai dengan penyerahan dan penanaman secara simbolis bantuan bibit cabe.

Setelah itu, dilanjutkan dengan demo masak dan kampanye pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA). Marlin juga menghadiri Pembinaan Akhlak Mulia Tim Penggerak PKK Kota Batam di Masjid Rumaysyah Kampung Bugis Batu Gajah, Kelurahan Sekanak Raya Belakangpadang.

Tampak hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Batam Novi Harmadyastuti, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Batam Mardanis. Tausiyah di PAM tersebut diisi Ustaz Deden Sirajudin.

Menurut Marlin, persaingan itu bisa dihadapi dengan kreativitas dan inovasi. Dengan membuat strategi-strategi baru. Tidak menggunakan cara dengan menjelekkan lawan yang muncul dari persaingan itu.

“Jangan pernah menyinggung perasaan orang lain. Jangan pernah menjelekkan orang lain,” kata Ketua PIKORI BP Batam ini.

Marlin pun berpesan kepada emak-emak untuk ikut memperkuat perekonomian keluarga dari rumah. Berbagai kemajuan saat ini membuat banyak aktivitas yang bisa dilakukan dari rumah.

Perempuan kelahiran Karimun ini pun bercerita tentang pemanfaatan kemajuan teknologi informasi. Internet dan media sosial yang ada saat ini bisa dijadikan paltform untuk berjualan.

“Dari mana pun kita, di pulau atau kawasan hinterland, semua bisa. Yang penting bisa menguasai marketing atau promosi di dunia maya,” kata Marlin.

 

Mungkin Anda juga menyukai