Jadikan Batam Bersih, Indah dan Nyaman, Lagi Jefridin Bersihkan Sampah di Pantai

MC Pemko Batam – Aksi bersih-bersih sampah kembali dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. Bersama dengan tim Ksatria Batam Batam dan Mahasiswa Batam Tourism Polytechnic (BTP). Jefridin bersama tim membersihkan sampah di sepanjang Pantai Cipta Land Kelurahan Tiban Indah Kecamatan Sekupang, Sabtu (24/06/2023). Semangat untuk membersihkan sampah di Batam ini bertujuan untuk menjadikan Batam menjadi bersih, indah dan nyaman.

“Terutama di tempat fasilitas umum dan tujuan wisata tentunya harus bebas dari sampah,” sebut Jefridin.

Jefridin mengingatkan agar masyarakat Kota Batam membuang sampah pada tempatnya. Sebagai kota tujuan wisata di Indonesia menurutnya Batam harus bersih. Terlebih Wali Kota Batam, Muhammad Rudi sudah membangun infrastruktur di Kota Batam.

“Jalan sudah lebar, bandara dan pelabuhan sudah dibangun menjadi lebih baik lagi. Fasilitasnya ditingkatkan, tujuannya tidak lain untuk meningkatkan investasi di Kota Batam. Jika semua fasilitas sudah bagus maka orang akan berbondong untuk datang ke Batam, baik untuk berinvestasi maupun berwisata kemari. Untuk itu kebersihan lingkungan harus kita jaga,” sebutnya pada kesempatan itu.

Dari aksi bersih-bersih itu Jefridin, tim Ksatria Batam dan mahasiswa BTP Batam berhasil mengumpulkan sampah yang ada di sekitar pantai. Harapannya, setelah aksi bersih-bersih ini tidak ada lagi orang yang membuang sampah di pinggir pantai maupun laut. Karung yang terisi sampah langsung dimasukkan ke truk untuk selanjutnya dibuang ke TPA Telaga Punggur.

 “Terimakasih adik-adik Kstaria Batam dan mahasiswa BTP yang peduli pada lingkungan Kota Batam yang kita cintai ini. Mudahan visi kita menuju Batam Bandar Dunia Madani, Modern dan Sejahtera terwujud,” katanya semangat.(*)

Mungkin Anda juga menyukai