Amsakar Dorong Masifnya Partisipasi Kolektif Masyarakat Untuk Bantu Sesama

MC Pemko Batam – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mendukung masifnya partisipasi kolektif seluruh elemen masyarakat guna membantu sesama di Kota Batam. Menurutnya, tolong menolong merupakan nilai luhur bangsa ini yang harus tetap terpelihara.

Hal ini disampaikan dalam pembukaan Bhakti Sosial ‘Khitanan Massal’ yang diseiringkan dengan Mubes ke-2 Pergerakan Pewarta Publik Wajah Bangsa (P4WB) yang digelar di Aula SMKN 1 Batu Aji, Sabtu (24/6/2023).

“Kegiatan yang diadakan oleh P4WB sangat baik sekali. Kami, Pemerintah Kota Batam mengapresiasi setinggi-tingginya atas upaya membantu sesama masyarakat,” sebut Amsakar.

Kali ini, khitanan massal sendiri diikuti oleh 102 penerima manfaat. Selain itu, sebelumnya P4WB juga disebutkan beberapa kali melakukan Bhakti sosial lainnya, seperti belum lama ini di Bengkong.

“Sejatinya, peran kolektif dari seluruh elemen masyarakat sangat penting. Dengan partisipasi aktif dari warga, Insha Allah berbagai masalah yang ada di kota ini dapat diminimalisir,” sebut dia.

Tak lupa ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap bersama bergandengan tangan menjaga kondusifitas di Batam, terlebih kini akan memasuki tahun-tahun politik.

“Mari kita jaga kekompakan dan mendukung kerja TNI Polri dalam menjaga kondusifitas Kota Batam yang kita cintai,” ujarnya.

Lanjut Amsakar, ia menyambut baik setiap niat dan aksi baik untuk Batam. Ia berharap akan semakin banyak kegiatan-kegiatan bermanfaat yang mewarnai upaya memajukan Batam ini, salah satunya melalui organisasi.

“Kita semua berharap akan banyak organisasi yang muncul dengan semangat yang sama, untuk saling membantu dan mengatasi berbagai persoalan sosial yang ada di Kota Batam,” sebutnya.

Tak lupa Amsakar menyampaikan selamat atas terselenggaranya Mubes ke-2 P4WB. Ada harapan melalui mubes ini akan hadir kepemimpinan dan program yang hebat yang dapat disumbangkan bagi pembangunan Batam ke depan.

 

Mungkin Anda juga menyukai