Bersama Capella Honda dan Ksatria Batam, Jefridin Turut Bersihkan Pantai Tanjung

MC Pemko Batam – Jefridin, M. Pd, Sekretaris Daerah Kota Batam kembali melakukan aksi bersih-bersih sampah. Bersama tim dari Capella Honda dan tim Ksatria Batam, Jefridin membersihkan sampah-sampah yang ada di Pantai Tanjung di Kelurahan Tanjung Uma, Minggu (18/06/2023).

“Bersama masyarakat Tanjung Uma, Pramuka DKC Batam, Capella dan Ksatria Batam pagi ini kami melakukan aksi bersih-bersih dalam rangka membersihkan sampah yang berserakan di pantai Tanjung ini,” ujar Jefridin.

Jefridin menjelaskan aksi bersih-bersih ini merupakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) Capella Honda Kepri bekerjasama dengan Ksatria Batam. Kegiatan ini dikemas dengan tema Aksi Peduli Kebersihan Lingkungan Kota Batam.

“Dengan semakin banyaknya pihak yang peduli akan kebersihan lingkungan Insyaallah Kota Batam akan menjadi bersih. Jika kita semua peduli maka tidak ada lagi sampah yang berserakan baik di jalan, parit dan fasilitas umum seperti ini tidak ada sampah lagi yang berserakan,” harapnya.

Katanya, cukup banyak sampah plastik dan bungkusan makanan serta ranting pohon yang berserakan di bibir pantai. Ini yang menjadi sasaran tim. “Sekitar dua jam menyisir sampah-sampah di sepanjang Pantai Tanjung berhasil dikumpulkan beberapa kantong sampah dan sampah-sampah ini langsung diangkut untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Telaga Punggur,” sebutnya.

Kepada masyarakat Kota Batam, Jefridin mengimbau agar menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya. Dengan begitu Batam akan menjadi indah dan terbebas dari banjir.

 

Mungkin Anda juga menyukai