Buka Pelatihan Bagi Guru TPQ, Jefridin Berpesan Agar Mengajarkan Nilai Yang Terkandung Dalam Al Qur’an

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membuka secara resmi Pelatihan Guru Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) di Hotel Ibis Style, Rabu (14/06/2023). Kepada guru TPQ Jefridin berpesan agar menyampaikan nilai yang terkandung didalam Al Qu’an disamping mengajar membaca Al Qur’an. Dengan begitu maka Visi Kota Batam, menjadikan Batam sebagai bandar dunia madani, modern dan sejahtera dapat terwujud.

“Terimakasih kepada Bapak/Ibu guru TPQ yang sudah dengan ikhlas dan sukarela mendidik dan mengajarkan anak-anak kita di Kota Batam untuk membaca Al Qur’an. Sehingga anak-anak kita dapat membaca, memahami dan mengamalkan kandungan isi Al Qur’an. Apa yang Bapak/Ibu berikan Insyaallah dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” sebut Jefridin dalam sambutannya.

Kepada peserta pelatihan, Ia berharap agar ilmu yang diperoleh dari narasumber dapat diimplementasikan dalam proses mendidik anak-anak. Disamping itu melalui pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu dan kualitas guru TPQ di Kota Batam.

“Selamat mengikuti kegiatan, ikuti pelatihan ini dengan baik. Mudah-mudahan dapat menambah motivasi dan  menambah ilmu dalam mendidik anak-anak kita. Sebagai guru apa-apa saja perangkat pembelajaran yang harus disiapkan kita harus tahu. Pelatihan ini dilakukan Pemda melalui Bagian Kesra Setdako Batam membantu untuk meningkatkan mutu dalam transfer ilmu kepada anak-anak kita dalam membaca Al Qur’an,” pungkasnya.

Kepala Bagian Kesra Setdako Batam, Mahlil mengatakan pelatihan ini digelar khusus untuk guru TPQ yang tergabung dalam Badan Musyawarah Guru Al Qur’an (BMGQ) Kota Batam. Pelatihan yang digelar dari pagi hingga sore hari ini pertama kali diberikan pada Guru TPQ di tahun 2023.

“Kita sudah mendatangkan narasumber, Ibu Laili Rahmatika dan ada juga narasumber dari BMGQ, mudah-mudahan selain mendapat ilmu melalui pelatihan ini juga dapat merajut silahturahmi. Semoga pelatihan ikuti peserta dengan baik, nanti peserta akan mendapatkan sertifikat yang ditandatangani oleh Walikota,” tutupnya.

Ketua Umum BMGQ Kota Batam, Deden Sirajudin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Batam yang telah menyelenggarakan pelatihan bagi Guru TPQ. Pelatihan ini menurutnya dapat meningkatkan kualitas dan mutu Guru TPQ.

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu Guru TPQ di Kota Batam. Kami juga akan menyampaikan implementasi kurikulum BMGQ, untuk mendampingi dalam mengajar. Harapan kepada Guru TPQ apapun yang disampaikan narasumber bisa menjadi ilmu yang bermanfaat baik bagi Guru TPQ di hinterland maupun mainland,” katanya mengakhiri.

Mungkin Anda juga menyukai