Jefridin Ajak Kolaborasi Jaga Kesehatan dan Keberlanjutan Laut, Dengan tidak Membuang Sampah di Laut

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menghadiri Peringatan Hari Laut Sedunia yang diselenggarakan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), di AP Premier Hotel, Jumat (9/6/2023).

Kegiatan dengan tema “Sea the Future, Seas the Day” tersebut, merupakan upaya dari KKP dalam menebar semangat pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan berkelanjutan, melalui program- program berbasis ekonomi biru.

“Atas nama Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Pemerintah Kota mengucapkan selamat Hari Laut Sedunia. Melalui kolaborasi kita jamin kesehatan dan keberlanjutan laut kita. Pada Hari Laut Sedunia ini, mari kita dukung upaya perlindungan laut di seluruh dunia,” ucap Jefridin usai menghadiri acara.

Dalam kesempatan tersebut, turut diluncurkan Harvest Strategy yang merupakan gabungan aktvitas pemantuan, pengkajian, kaidah pengendalian pemanfaatan dan tindakan pengelolaan perikanan yang berkelanjutan.

Turut hadir Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono sebagai narasumber untuk memberikan materi terkait potensi laut Indonesia sebagai masa depan bangsa, tantangan dan masalah lingkungan yang saat ini mengancam kesehatan laut, serta upaya KKP dalam menjaga, melestarikan dan berpartisipasi dalam mewujudkan laut sehat melalui ekonomi biru.

“Mari dengan kekompakan bersama, kita jaga keindahan laut dan keanekaragaman hayati di dalamnya dengan tidak membuang sampah sembarangan di laut, dan menghindari aktivitas yang merusak lingkungan laut,” pesan Jefridin.

Mungkin Anda juga menyukai