Jefridin Buka Workshop Perwara Bagi Pelajar SMA di Kota Batam

MC Pemko Batam – Perkumpulan Pembawa Acara (Perwara) Kota Batam menggelar Workshop and Competition MC And Broadcaster For Beginner. Kegiatan yang berlangsung dua hari, Sabtu s.d Minggu (20-21/05/2023) di Mall Botania 2 ini diikuti oleh siswa dan siswi SMA/SMK di Kota Batam. Workshop ini secara resmi dibuka oleh Jefridin, M. Pd, Sekretaris Daerah Kota Batam.

Selaku Pembina Perwara Kota Batam, ia mengapresiasi Workshop yang ditujukan bagi siswa/siswi SMA/SMK di Kota Batam. Harapannya melalui workshop ini dapat meningkatkan kualitas Perwara di Kota Batam.

“Perwara ini satu-satunya hanya ada di Indonesia. Sebagai Pembina, Saya punya kewajiban untuk membina Perwara ini,” tuturnya.

Ia menyampaikan bahwa Peran Perwara sangat penting sekali dalam memandu suatu acara. Peran seorang Perwara menurutnya sama dengan seorang moderator.

“Perwara sebagai corong menyampaikan informasi dari Pemerintah. Tugasnya sangat mulia, karena seorang Perwara harus cerdas dan harus banyak tahu sehingga dapat menghidupkan acara yang dipandunya,” katanya memotivasi peserta Workshop.

Dalam hal menentukan pilihan kata menurutnya juga harus menjadi perhatian seorang Perwara. Maka seorang Perwara harus menguasai EYD sesuai KBBI.

“Workshop ini sangat bagus sekali. Perwara harus memiliki wawasan yang luas terutama soal Batam. Termasuk menguasai budaya daerah, misalnya dalam hal berpantun. Kita harus branding diri kita tentang pengetahuan bahasa, budaya daerah harus diketahui termasuk audiens yang hadir dalam acara itu pun kita harus ketahui,” pesannya lagi.

Ketua Panitia Syaban Albuchori, menyampaikan Wokshop ini bertujuan untuk mengajarkan bagaimana berbicara di depan umum. Bagaimana berbicara secara tersusun tidak hanya cuap-cuap.

Workshop bertemakan “Brave To Talk In Front Of Public”.

Mungkin Anda juga menyukai