Rudi Dukung Dibentuknya Polisi RW untuk Bantu Masyarakat

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam Muhammad Rudi memberikan apresiasi dan mendukung penuh dibentuknya Polisi RW yang ditugaskan untuk membantu masyarakat. Polisi RW digagas oleh Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri.

“Kami menyambut baik program Polisi RW, karena akan bertugas membantu RW dalam mencegah gangguan Kamtibmas,” kata Rudi usai mengikuti peluncuran Polisi RW di Mapolresta Barelang, Rabu (17/5/2023).

Dengan diluncurkannya Polisi RW ini diharapkan gangguan Kamtibmas dapat dicegah sejak awal. Sehingga persoalan-persoalan yang mungkin timbul di masyarakat dapat diselesaikan dengan cepat.

“Dengan dibentuknya Polisi RW diharapkan dapat melakukan penyelesaian permasalahan dengan cepat dan dapat mencegah terbentuknya potensi kejahatan,” ujarnya.

Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjen Pol M Rudy mengatakan tugas Polisi RW nantinya menyelesaikan permasalahan Kamtibmas yang bisa menimbulkan kejahatan, tentunya bersama elemen masyarakat.

Kemudian menganalisis bersama masyarakat tentang potensi yang dapat menganggu Kamtibmas, mulai dari geografis, demografi, dan lainnya. Polisi RW harus berkerjasama dengan para RW dan masyarakat.

“Rekan-rekan Polisi RW harus turun ke lapangan, tidak ada kata tidak,” kata Rudy.

Pihaknya juga meminta kepada Polisi RW untuk segera turun saat ada kejadian apa aja di lingkungan masyarakat. Selain itu juga wajib merespon secara langsung jika dapat laporan dari RW.

“Satu minggu satu kali wajib bertemu dengan RW nya,” katanya.

 

Mungkin Anda juga menyukai