Peserta STQH Kota Batam Mulai Tampil, Mohon Doanya Masyarakat Kota Batam

MC Pemko Batam – Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist  (STQH) Tingkat Provinsi Kepri ke-X telah dibuka secara resmi tadi malam dan mulai pagi ini Rabu (10/05/2023) beberapa perlombaan mulai digelar. Masing-masing Pendamping dan Ofisial mendampingi setiap peserta pada masing-masing cabang dan Golongan di tempat yang berbeda. Untuk hari pertama ini peserta dari Batam akan tampil dengan lomba Tilawah Golongan Anak-anak, Tahfizh 1 Juz dan Tilawah, Tahfidz 10 Juz dan Hadist 100 Dengan Sanad.

“Alhamdulillah peserta lomba dan pelatih sudah bertolak ke lokasi masing-masing lomba. Mohon doa dari masyarakat Batam, agar peserta STQH dari Kota Batam dapat memberikan penampilan yang terbaik sehingga bisa menjadi juara,” sebut Ketua Kafillah Kota Batam, Yusfa Hendri.

Yusfa menjelaskan terdapat empat lokasi pelaksanaan lomba yang berbeda pada STQH yang digelar di Kabupaten Karimun ini. Yang pertama adalah Astaka Utama Coastal Area Karimun sebagai tempat pelaksanaan Cabang Tilawah anak-anak dan Dewasa. Selanjutnya tempat kedua adalah Masjid Baiturahman Karimun sebagai lokasi pelaksanaan lomba Cabang Tahfizh Qur’an Golongan 1 Juz dan Tilawah, 5 Juz dan Tilawah.

Sedangkan untuk Cabang Tahfizh Qur’an Golongan 20 Juz dan 30 Juz dipusatkan di Masjid Agung Karimun. Di lokasi ke empat, yakni Gedung IPHI Karimun digunakan untuk pelaksanaan lomba Hadist 100 dengan Sanad, Hadist 500 tanpa Sanad dan Tafsir Bahasa Arab.

Yusfa mengatakan bahwa seluruh peserta bersama dengan pelatih dan pendamping diberangkatkan ke lokasi sesuai dengan cabang lomba masing-masing lebih awal dari jadwal yang di tentukan. Menurutnya ini dilakukan sebagai pematangan persiapan pelaksanaan pertandingan.

“Di hari pertama biasanya ada kekurangan perlengkapan yang kurang sempurna, sekaligus menyepakati hal-hal technis pelaksanaan lomba sebagaimana pada kegiatan technical metting sehingga perlu lebih awal kita berangkat ke lokasi lomba. Dengan begitu tentunya tidak akan menghambat penampilan peserta sehingga lomba bisa berjalan dengan lancar,” jelas Yusfa.

Pada pagi ini di Astaka Utama Coastal Area Karimun telah tampil 2 peserta Tilawah anak-anak asal Batam yang akan tampil yakni dengan nomor peserta TQ 004 dan TQ 009. Sedangkan di Masjid Baiturahman Karimun akan tampil  peserta Tahfizh 1 Juz dan Tilawah dengan nomor peserta HQ 032 dengan HQ 034. Di Masjid Agung Karimun 2 peserta asal Batam akan tampil dengan mengikuti cabang lomba Tahfizh 10 Juz dengan nomor peserta HQ 063 dan HQ 064. Peserta Hadist 100 dengan Sanad yang akan tampil yakni nomor peserta MQ 113 dan MQ 116 di Gedung IPHI Karimun.

“Semoga peserta memberikan penampilan terbaiknya dalam  setiap cabang lomba,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai