Rudi Serahkan Bantuan Belanja Kepada Badan, Lembaga dan Ormas Kota Batam

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyerahkan belanja hibah kepada badan lembaga dan Ormas Kota Batam sekaligus silaturahmi dengan pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA).

Dalam kesempatan itu, Rudi menyampaikan apresiasi kepada para pengurus pantai asuhan yang ada di Kota Batam. Karena telah dengan ikhlas dan sepenuh hati dalam mengasuh anak-anak panti asuhan.

“Terimakasih Bapak dan Ibu, karena telah mengasuh anak-anak kita penerus bangsa,” kata Rudi, Senin (17/4/2023).

Rudi mengatakan hibah kepada badan lembaga ini diharapkan dapat membantu operasional panti asuhan. Pemko Batam menurutnya akan berkomitmen untuk membantu panti asuhan yang ada di Kota Batam.

“Panti asuhan ada di Kota Batam tentu kita akan akan cari solusi terbaik untuk dapat membantu dan pastinya sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada,” katanya.

Sementara, Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam Leo Putra mengatakan secara aturan sebagaimana Peraturan Menteri Sosial, lembaga panti asuhan di bawah Provinsi Kepri.

Sehingga Pemko Batam tidak dapat lagi memberikan bantuan hibah setiap tahunnya, melainkan hanya boleh membantu hibah dua tahun sekali. Dan atas kebijakan Wali Kota Batam Muhammad Rudi tahun ini diberikan untuk 36 panti asuhan yang ada di Kota Batam.

“Total belanja hibah kepada badan lembaga dan Ormas Kota Batam tahun 2023 sebesar Rp1.050.000.000. Hibah tersebut diberikan kepada panti asuhan, LKSA dan juga Karang Taruna,” kata Leo.

Ketua Forda LKSA Batam, Muhammad Nasir menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang telah memberikan perhatian terhadap panti asuhan di Kota Batam.

“Alhamdulillah terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada panti asuhan, tentunya sangat bermanfaat dan anak-anak kita tersenyum kembali,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai