Rudi Ingatkan ASN Terapkan Pola Hidup Sederhana

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam agar menerapkan pola hidup sederhana.

Instruksi Rudi tersebut tertuang dalam surat edaran Wali Kota Batam nomor 8/2023 tentang Penerapan Pola Hidup Sederhana bagi ASN di Lingkungan Pemko Batam.

Surat edaran ini mengacu pada Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 800/1916/SJ.

Rudi ingin ASN di Pemko Batam mampu mengendalikan diri jika ingin membeli barang-barang mewah. “ASN ditakdirkan bukan untuk menjadi kaya, tapi mengabdi kepada bangsa dan melayani masyarakat,” pesan Rudi.

Untuk mengawasi pola hidup sederhana ini, Rudi meminta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memantau dan memberikan contoh yang baik.

“Jangan ada yang jemawa pamer kekuasaan dan hedonis,” ujarnya.

Ia juga meminta Kepala OPD untuk terus memberikan peringatan atau imbauan kepada pegawai masing-masing agar tidak lalai dalam menerapkan pola hidup sederhana ini.

“Juga termasuk bijak bermedia sosial, jangan sampai memamerkan foto-foto kemewahan,” katanya.

Untuk itu, ia meminta agar ASN fokus dalam tugas dan fungsinya dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu menjadi penting demi kenyamanan masyarakat.

“Mari terus melayani masyarakat demi terwujud Batam Madani yang Modern dan Sejahtera,” kata Rudi.

 

Mungkin Anda juga menyukai