Bersafari Ramadhan, Pemimpin Langsung Dengarkan Keluhan Masyarakat

MC Pemko Batam – Memasuki malam ke-25 Ramadhan 1443 Hijriah, kelompok empat tim Safari Ramadhan yang dipimpin Jefridin, M. Pd. Sekretaris Daerah melaksanakan Salat Isya dan Tarawih di Masjid Nurul Ilmi Perum Griya Asri RW 025 Kecamatan Sei Beduk, Sabtu (15/04/2023). Kepada jamaah Masjid Nurul Ilmi, Jefridin menyampaikan Safari Ramadhan ini selain ajang silahturahmi antara pemimpin dengan masyarakat juga sebagai wadah bagi pemimpin mendengar langsung keluhan masyarakatnya.

“Salah satu tujuan Safari Ramadhan ini ingin tau keluh kesah warganya,” ucap suami dari Hj. Hariyanti ini.

Melalui kegiatan ini juga pemimpin menyampaikan langsung program Pemerintah yang sedang dijalankan. Seperti malam itu Jefridin menyampaikan pembangunan jalan Batuampar-bandara-Nongsa akan selesai pada akhir tahun 2023 ini. Ia menjelaskan bahwa Wali Kota Batam, Muhammad Rudi tidak hanya membangun jalan arteri tapi juga jalan lingkungan melalui program pembangunan sarana prasarana kelurahan (PSPK).

“Pak Wali Kota, H. Muhammad Rudi bukan hanya membangun kota, tapi juga membangun kelurahan melalui program PSPK. Tahun depan insyaallah anggaran yang kita usulkan naik Rp3,5 miliar,” ungkapnya.

Tak bosan-bosannya dalam kesempatan itu Jefridin mengajak masyarakat untuk menjaga kekompakan, kerukunan, keamanan dan kenyamanan. Hal penting lainnya yang harus diperhatikan adalah menjaga kebersihan lingkungan dari sampah.

“Jika lingkungan sudah bersih dan tidak ada sampah lagi di dalam parit, Insyaallah Batam tidak banjir lagi. Kalau hujan deras langsung banjir, begitu hujan berhenti banjirnya surut. Untuk itu mari kita jaga lingkungan kita dari sampah, pilah mana sampah yang bermanfaat karena ada nilai ekonomisnya,” sebut Jefridin.

Malam itu Jefridin juga menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Nurul Ilmi. Bantuan Rp 50 juta tersebut diserahkan kepada Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Akmal.

Akmal mengucap syukur dan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Batam. Rencananya dana bantuan itu akan digunakan untuk melanjutkan pembangunan di lantai dua Masjid Nurul Ilmi. Ia mengeluhkan bahwa di masjid itu belum ada ruang TPQ dan rencananya bagian lantai dua akan dibangun ruang TPQ.

“Masjid kami ini terasnya tidak ada Pak, kalau jamaah membludak kami gelar tikar di jalan. Tempat wudhu juga tidak memadai. Rencananya kalau bangunan lantai dua rampung, ke depan bisa kami gunakan untuk salat jika jamaah ramai,” keluhnya.

Mungkin Anda juga menyukai