Safari Ramadhan Ajang Silaturahmi dengan Ummat

MC Pemko Batam – Malam ke-22 Ramadhan 1444 Hijriah, tim Safari Ramadhan Pemerintah Kota Batam yang dipimpin oleh Jefridin, M. Pd. Sekretaris Daerah Kota Batam melaksanakan Salat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Jami’ Baiturrahman Kelurahan Sijantung Kecamatan Galang.

Dalam sambutannya Jefridin menyampaikan bahwa Safari Ramadhan ini bertujuan untuk merajut silahturahmi antara pemimpin dengan masyarakat. Di hadapan masyarakat Kelurahan Sijantung, Jefridin menyampaikan bahwa Wali Kota Batam, Muhammad Rudi berharap silahturahmi antara pemerintah dengan masyarakat terjalin dengan baik.

“Tim Safari Ramadhan Pemko Batam ini dibagi dalam empat kelompok. Kelompok satu dipimpin oleh Bapak Wali Kota Batam, kelompok 2 dipimpin Bapak Wakil Wali Kota Batam, kelompok tiga di pimpin Ketua Umum TP. PKK Kota Batam dan kelompok empat dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Batam. Tujuannya untuk silahturahmi antara umaroh dengan ummatnya,” jelas Jefridin.

Menurutnya silahturahmi antara masyarakat dengan pemimpin ini sangat penting. Diantaranya untuk mengetahui apa yang menjadi keluhan masyarakat akan dapat disampaikan langsung kepada pimpinan. Dengan begitu akan terjalin komunikasi yang baik antara pemimpin dengan masyarakatnya.

“Sampaikan jika ada keluhan yang mau disampaikan. Bapak Wali Kota mempunyai visi membangun Batam luar biasa. Pemerataan pembangunan, bukan hanya infrastruktur di kota namun juga di kelurahan,” tuturnya.

Pembangunan infrastruktur di tingkat kelurahan dilakukan melalui program pembangunan sarana dan prasarana kelurahan (PSPK). Setiap tahun anggaran PSPK mengalami peningkatan. Tahun 2023 anggaran untuk PSPK Rp 3,2 miliar dan di tahun 2024 diusulkan Rp 3,5 miliar.

“PSPK ini merupakan program unggulan Bapak Wali Kota Batam, sejak masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batam

Dulu kita kenal dengan Perbaikan Infrastruktur Kelurahan (PIK). Saya bangga dengan Kelurahan Sijantung, jalan lingkungannya sudah bagus, sarana pendidikan dari tingkat SD, SMP dan SMA sudah lengkap,” puji ayah dua anak ini.

Jefridin juga menginformasikan bahwa mulai tahun depan pembangunan Rempang Galang (Relang) dikembangkan dengan akan dibangunnya pabrik kaca di sana. Harapannya, Anak-anak di Relang dapat ambil peran dengan hadirnya pabrik kaca ini nantinya.

“Jangan sampai kita jadi penonton. Mari kita siapkan diri kita dengan pendidikan,” pesannya.

Tak lupa Jefridin menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan dari masyarakat Kelurahan Sijantung. Di malam itu ia juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk pembangunan masjid tersebut. Bantuan sebesar Rp 50 juta itu secara simbolis diserahkan Jefridin kepada Ketua Masjid Jami’ Baiturrahman, Kuswoyo.

“Terimakasih atas sambutan Bapak/Ibu yang telah menyambut kedatangan kami. Alhamdulillah ramai masyarakat yang Salat Tarawih, semoga hingga akhir Ramadhan ramai terus. Ini bukti bahwa masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik. Semoga Bapak/Ibu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” ucapnya.

Kuswoyo, Ketua Masjid Jami” Baiturrahman menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Ia juga berterimakasih atas kunjungan silahturahmi Sekretaris Daerah Kota Batam ke Kampung mereka.

Mungkin Anda juga menyukai