Warga Serbu Operasi Pasar Murah Pemko Batam

Telur dan Daging Beku Diburu

MC Pemko Batam – Jefridin, M. Pd. Sekretaris Daerah Kota Batam meninjau langsung pelaksanaan Operasi Pasar Murah, Rabu (12/04/2023). Jefridin meninjau langsung di dua lokasi tempat digelarnya Operasi Pasar Murah yakni, di halaman Masjid Al Ikhlas Kelurahan Sei Binti Kecamatan Sagulung dan di Ruko deretan Radar Cafe RW 14 Kelurahan Buliang Kecamatan Batuaji.

Menurutnya animo masyarakat untuk berbelanja di pasar murah ini cukup tinggi, meski baru dimulai pukul 09.00 Wib, namun pukul 08.00 Wib warga sudah ramai di lokasi pasar murah. Jefridin mengimbau agar masyarakat beramai-ramai berbelanja di pasar murah dari pukul 09.00 Wib hingga pukul 14.00 Wib. Kegiatan pasar murah ini menurutnya akan berlangsung hingga Selasa (18/04/2023).

“Saya mewakili Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meninjau langsung pelaksanaan Operasi Pasar Murah ini. Hari ini merupakan jadwal perdana dilaksanakannya Operasi Pasar Murah menjelang akhir Ramadhan,” ucapnya.

Jefridin sangat senang melihat ramainya warga yang berbelanja di pasar murah tersebut. Telur menjadi primadona yang menjadi incaran para Ibu-ibu yang berbelanja di pasar murah. Jefridin menyebutkan untuk harga telur di jual Rp45 ribu satu papan, selisih Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu dari harga pasar. Selain itu warga juga menyerbu pedagang daging beku yang disiapkan distributor.

Beragam kebutuhan pokok yang disuplai pedagang untuk dijual di pasar murah, seperti cabe merah, cabe rawit, cabe setan, bawang merah, bawang putih, aneka sayur, beras, minyak goreng, ayam, daging beku, mie instan, kue kering, tepung, buah-buahan, gula dan aneka bumbu dapur. Jefridin juga meluangkan waktu berdialog dengan masyarakat yang berbelanja di pasar murah.

“Untuk perbandingan harga di pasar murah dengan di pasar lumayan, seperti daging sapi beku perbedaan harganya Rp 20 ribu dengan harga pasar, di sini per kilo dijual Rp 65 ribu. Harga cabe merah di sini dijual Rp 38 ribu per kilo, kalau di pasar Rp 45 ribu. Semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat,” harapnya.

Jefridin yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam mengatakan kegiatan ini dalam rangka menyiapkan ketersediaan kebutuhan masyarakat menjelang Idul Fitri dengan harga yang terjangkau. Melalui kegiatan operasi pasar ini juga diharapkan dapat menekan laju inflasi di Kota Batam.

“Saya atas nama Pak Wali Kota menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama seluruh pihak sehingga kita bisa berkolaborasi hingga terselenggaranya kegiatan pasar murah pada hari ini. Kepada Asosiasi Distributor Kota Batam, saya juga mengucapkan terimakasih karena telah mendukung Pemerintah Kota Batam selama ini dalam kegiatan pasar murah ini,” sebut pria kelahiran Selatpanjang ini.

Di pasar murah bawang merah dibandrol dengan harga Rp 25 ribu per kilo, bawang putih Rp 20 ribu per kilo, gula pasir Rp 12 ribu per kilo, beras merk Melayu raya kemasan 5 Kg dijual Rp 50 ribu, ayam beku Rp 30 ribu per ekor, minyak goreng merk Fortune 2 liter dijual Rp 31.500, minyak goreng merk Sovia 2 liter Rp 30.500, cabe merah Rp 38 ribu per kilo, cabe rawit Rp 40 ribu per kilo, cabe setan Rp 40 ribu per kilo. Harga sayur bayam dan kangkung per ikat dijual Rp 3 ribu, sawi Rp 4 ribu dan kacang panjang Rp 5 ribu. Sirup merk Marjan Squash dijual Rp 10 ribu dan Marjan Boundoin Rp 17 ribu.

 

Mungkin Anda juga menyukai