Warga Perumahan Pondok Rhabayu Tembesi Bahagia Dikunjungi Jefridin

MC Pemko Batam – Malam ke-20 Ramadhan 1444 H/2023 M menjadi malam yang paling membahagiakan bagi masyarakat Perumahan Pondok Rhabayu Kelurahan Tembesi RW 019 Kelurahan Tembesi Kecamatan Sagulung. Bagaimana tidak, malam itu tim safari Ramadhan Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang dipimpin Jefridin, M. Pd, Sekretaris Daerah Kota Batam melaksanakan Salat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid At Taissir.

Kedatangan Jefridin dan rombongan disambut dengan barisan Ibu-ibu Majelis Taklim Masjid At Taisiir dengan bershalawat dan menabuh kompang. Ketua RW 019, Sri Joko Santosa menyampaikan rasa syukurnya karena jajaran Pemko Batam hadir malam itu di tengah-tengah warga Perumahan Pondok Rhabayu.

“Ini satu kebanggaan bagi kami karena dikunjungi oleh Bapak. Tentu ini menjadi keberkahan buat kami, warga Perumahan Pondok Rhabayu. Harapan kami ini menjadi kunjungan pembuka,” ucapnya antusias.

Ia mengungkapkan bahwa Masjid At Taisiir dibangun pada tahun 2009. Diakuinya masih banyak kekurangan dari infrastruktur masjid yang berdiri ditengah-tengah Perumahan itu. Atas bantuan yang diberikan oleh Pemko Batam, ia bersama seluruh warga menyampaikan ucapan terimakasih nya.

“Bangunan masjid ini masih jauh dari kata sempurna Pak. Insyaallah dana bantuan yang kami Terima akan kami gunakan untuk membuat kubah masjid,” katanya haru.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih karena jalan lingkungan di Perumahan mereka sudah disemenisasi melalui program pembangunan sarana prasarana Kelurahan (PSPK) pada tahun 2022 lalu. “Alhamdulillah sudah tidak ada lagi jalan tanah Pak, semua sudah semenisasi. Mungkin kedepannya Pemko bisa mendukung pembangunan taman, tempat bermain untuk anak-anak sehingga apa yang menjadi keinginan warga kami terwujud,” tuturnya.

Atas sambutan masyarakat Perumahan Pondok Rhabayu, Jefridin menyampaikan ucapan terimakasihnya. Katanya, kedatangannya ke Masjid At Taisiir untuk menyampaikan amanah Wali Kota Batam, Muhammad Rudi untuk menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta. Harapannya, bantuan ini diberikan untuk kelanjutan pembangunan masjid At Taisiir. Ia juga bersyukur karena jalan lingkungan di perumahan itu sudah semenisasi keseluruhannya.

“Ini bentuk komitmen dari Bapak Wali Kota Batam. Beliau tidak hanya membangun jalan arteri tapi juga membangun jalan lingkungan melalui program PSPK. Tahun ini untuk PSPK dianggarkan Rp 3,2 miliar tiap Kelurahan. Tahun depan kita usulkan Rp 3,5 miliar,” ucap suami Hariyanti ini.

Pemko Batam menurutnya juga memberikan perhatian berupa insentif kepada para tokoh agama di Kota Batam. Nilai insentif ini pun menurutnya meningkat setiap tahunnya. Begitu juga insentif bagi para Ketua RT/RW di Kota Batam.

“Tahun lalu Pak Wali Kota menganggarkan Rp 500 ribu tiap bulannya, maka tahun ini ditingkatkan menjadi Rp 750 ribu. Untuk tahun 2023, Pemko Batam sudah mencairkan insentif periode Januari sampai dengan Maret. Dananya akan ditransfer ke rekening penerima, karena saat ini semuanya sudah non tunai,” jelasnya.

Tak bosannya Jefridin mengajak warga untuk menjaga agar Kota Batam aman, nyaman dan kondusif. Sehingga orang datang berkunjung ke Batam dan investor tertarik untuk berinvestasi di Kota Batam. Dengan begitu akan menambah pendapatan Pemko Batam, sehingga visi menjadikan Batam sebagai Kota madani, maju dan sejahtera terwujud.

Mungkin Anda juga menyukai