Operasi Pasar Murah Jelang Idul Fitri Dimulai, Catat Tanggal dan Lokasinya

MC Pemko Batam – Besok, Rabu (12/04/2023) Operasi Pasar Murah jelang Idul Fitri 1444 Hijriah dimulai. Lokasi pertama tempat digelarnya Operasi Pasar Murah ini yakni di Kecamatan Sagulung dan Batuaji. Operasi Pasar Murah akan dimulai dari pukul 09.00 Wib di dua lokasi tersebut. Untuk Kecamatan Sagulung titik Operasi Pasar Murah dipusatkan di Halaman Masjid Al Ikhlas Kelurahan Sei Binti. Di Kecamatan Batuaji kegiatan Operasi Pasar Murah digelar di Radar Cafe RW 14 Kelurahan Buliang. Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) sekaligus Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk pengendalian inflasi dan pengamanan terhadap persediaan bahan pokok jelang Idul Fitri 1444 H/2023 M.

“Besok (hari ini, red) kegiatan Operasi Pasar Murah akan dimulai di sepuluh kecamatan dan akan berakhir pada Selasa (18/04/2023). Setiap hari Operasi Pasar Murah dilaksanakan di dua lokasi, Insyaallah Saya akan meninjau langsung. Salah satu tujuan Operasi Pasar Murah ini adalah untuk mengintervensi harga pasar,” sebutnya.

Adapun produk yang dijual berupa, Beras Bulog Premium dan Medium, Daging Sapi Beku, Daging Kerbau Beku, Daging Ayam Beku, Ikan, Bawang Merah, Bawang Putih, Cabai Merah, Cabai Rawit, Sayur Mayur, Gula, Mentega, tepung, Telur, Susu, Minyak Goreng dan lain sebagainya. Ia mengimbau agar masyarakat Kota Batam datang berbelanja ke pasar murah di kecamatan masing-masing sesuai lokasi yang telah ditentukan. Diperkirakan ada sekitar 50 pelaku usaha/distributor bahan pokok pangan akan berpartisipasi menyediakan kebutuhan pokok.

“Operasi Pasar Murah sebagai upaya TPID Kota Batam untuk menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok dan menekan angka inflasi Kota Batam jelang lebaran. Saya atas nama Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi mengucapkan terimakasih kepada seluruh distributor yang ikut terlibat langsung dalam Operasi Pasar Murah ini,” ujar Jefridin.

Adapun pelaksanaan Operasi Pasar Murah dihari kedua, Kamis (13/04/2023) digelar di Kecamatan Sekupang dan dipusatkan di Lapangan Gor Tiban Indah, Kelurahan Tiban Indah. Pada hari yang sama, juga digelar di Kecamatan Lubukbaja di Fasum Blok III Kelurahan Lubuk Baja Kota.

Jumat (14/04/2023), kegiatan pasar murah dilaksanakan di Kecamatan Seibeduk, Mangsang Creative Centre (MCC) Kelurahan Mangsang.  Kecamatan Sagulung di Pasar SCT samping kantor Lurah Sei Langkai Kelurahan Sei Langkai. Dilanjutkan Senin (17/04/2023), kegiatan pasar murah di Kecamatan Batuampar  yang dipusatkan di GMP Tahap II samping Rumah Ibu Atiq, Kelurahan Tanjungsengkuang. Di hari yang sama digelar di Kecamatan Bengkong di Halaman Kantor Camat Bengkong. Terakhir, Selasa (18/04/2023) pasar murah digelar di Kecamatan Batamkota tepatnya di Fasum Villa Pesona Asri Kelurahan Belian dan di Kecamatan Nongsa di Halaman Masjid Madding Muhammad Rizky RT 06/01 Halaman hari Kelurahan Sambau.

Mungkin Anda juga menyukai