RT dan RW Kecamatan Nongsa Apresiasi Program Pembangunan Walikota Batam Muhammad Rudi

MC Pemko Batam – Program pembangunan infrastruktur yang selama ini digagas Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mendapatkan apresiasi dari para ketua RT dan RW di Kecamatan Nongsa

Hal itu disampaikan sejumlah perwakilan RT dan RW di Kecamatan Nongsa saat bertemu langsung dengan Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Pada acara silaturahmi serta penyerahan insentif periode Januari hingga Maret 2023.

Infrastruktur memang menjadi bagian yang sangat penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Serta mendukung percepatan pembangunan Kota Batam menjadi bandar dunia madani, yang maju dan masyarakatnya sejahtera.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefiridin Hamid dalam sambutannya yang mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan pembangunan infrastruktur saat ini memang masih menjadi prioritas utama Pemko Batam.

“Peningkatan infrastruktur ini merupakan ide gagasan Bapak Wali Kota Batam Haji Muhammad Rudi, hal itu dilakukan untuk mendorong percepatan pembangunan Kota Batam yang maju dan modern,” kata Jefridin, Jumat (7/4/2023).

Dalam kesempatan itu, Jefridin juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas peran ketua RT dan RW yang selama ini mendukung program pembangunan yang dilakukan Pemko Batam. Pihaknya juga terus mengajak untuk menjaga Kota Batam tetap aman dan nyaman bagi siapapun yang datang.

Kemudian, terkait insentif yang diberikan Pemko Batam saat ini menurutnya juga merupakan ide dan gagasan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Bahkan nilainya untuk tahun 2023 ini meningkat dari sebelumnya Rp 500 ribu setiap bulan menjadi Rp 750 ribu setiap bulan.

“Insentif yang diberikan kepada Bapak dan Ibu sekalian, termasuk para Mubalig, Guru TPQ dan juga Imam Masjid memang murni kebijakan dari Bapak Wali Kota,” katanya.

Selain itu Jefiridin juga menyampaikan terkait perkembangan legalitas kampung tua yang menurutnya saat ini masih berproses. Pemko Batam akan terus menggesa seluruh legalitas kampung tua di Kota Batam dapat segera selesai.

Abu Hanifa, perwakilan tokoh masyarakat Nongsa menyampaikan terimakasih kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang selama ini memberikan perhatian terhadap semua kelurahan yang ada di Kecamatan Nongsa.

“Terimakasih Pak Rudi yang sudah mendengar curhatan-curhatan kami. Untuk di Kelurahan Kabil alhamdulilah PSPK sudah mulai berjalan. Kami sangat senang dengan progres pembangunan infrastruktur di Kecamatan Nongsa,” kata Abu.

Mungkin Anda juga menyukai