๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐’๐ž๐›๐ฎ๐ญ ๐‘๐“/๐‘๐– ๐๐ž๐ซ๐ฉ๐ž๐ซ๐š๐ง ๐๐ž๐ง๐ญ๐ข๐ง๐  ๐ƒ๐š๐ฅ๐š๐ฆ ๐๐ž๐ฆ๐›๐š๐ง๐ ๐ฎ๐ง๐š๐ง

MC Pemko Batam – Jefridin, M. Pd. Sekretaris Daerah Kota Batam mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam acara silaturahmi bersama RT/RW dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Sekupang, Senin (3/04/2023) di Batam Tourism Polytechnic (BTP). Silaturahmi antara Pemerintah dengan Ketua RT/RW menurutnya sangat penting. Karena RT/RW memiliki peran sangat penting dalam pembangunan.

โ€œKarena Ketua RT/RW ini merupakan perpanjangan tangan Pemerintah Daerah dan mereka yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Melalui silaturahmi ini juga, Bapak Wali Kota bisa berinteraksi langsung dengan RT/RW untuk mengetahui apa-apa persoalan yang dihadapi mereka di lapangan,โ€ ujar Jefridin.

Dalam ajang silaturahmi itu, Wali Kota juga menyerahkan secara simbolis insentif untuk para RT/RW di Kecamatan Sekupang. Tahun 2023 ini Jefridin mengatakan insentif untuk RT/RW meningkat Rp 250 ribu. Jika di tahun 2022 jumlah insentif yang diterima RT/RW Rp 500 ribu, maka di tahun ini nilainya menjadi Rp 750 ribu tiap bulannya.

โ€œKenaikan ini bentuk komitmen dari Pak Wali Kota, sehingga pada tahun ini insentif untuk RT/RW bertambah nilainya. Untuk tahap pertama ini, Pemerintah Kota Batam akan mencairkan insentif RT/RW periode Januari sampai dengan Maret sebesar Rp 2.250.000. Penyalurannya langsung ke rekening masing-masing RT/RW,โ€ tutupnya.

Mungkin Anda juga menyukai