Jefridin Ajak Masyarakat Manfaatkan Pembangunan Batam

MC Pemko Batam – Jefridin, M. Pd. Sekretaris Daerah Kota Batam mengajak masyarakat Kota Batam untuk ambil bagian dari pembangunan Batam. Salah satu yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat misalnya dengan menyajikan kuliner yang dapat memanjakan lidah para Wisatawan Mancanegara (Wisman) yang berkunjung ke Batam. Hal lain yang dapat dilakukan masyarakat adalah dengan membuat produk yang memiliki nilai jual dan menarik.

“Misalnya membuat penganan yang dapat dijual. Jadi begitu orang datang berkunjung ke Masjid Sultan sudah tau apa makanan khas yang ada dijual di sekitar Masjid. Atau membuat oleh-oleh khas Batam, ini dapat dijual kepada Wisman atau orang yang berkunjung ke Masjid Sultan,” sebut Jefridin saat melaksanakan Salat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Baitul Falah, Batuaji, Selasa (28/3/2023).

Ia menjelaskan bahwa Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat ini sedang giat-giatnya membangun infrastruktur Batam. Letak Batam yang strategis dan sebagai daerah kawasan perdagangan bebas menjadi alasan kuat pembangunan infrastruktur di Kota Batam dilakukan oleh Pemerintah Kota Batam.

Bahkan ditahun ini ditargetkan pembangunan jalan dari Batu Ampar-Simpang Bandara-Nongsa selesai pada Desember 2023. Dengan demikian investor akan tertarik untuk menanamkan investasi di Kota Batam. Begitu juga Wisman akan ramai datang berkunjung ke Batam.

“Batam berbeda dengan daerah lain. Batam tidak punya lahan utk berkebun, tidak ada hasil bumi yang bisa diambil seperti daerah lain. Karena itulah Bapak Wali Kota giat membangun infrastruktur di Kota Batam dengan tujuan untuk mewujudkan Batam sebagai Kota Madani, Modern dan sejahtera,” ungkap pria kelahiran Selatpanjang ini.

Tentunya investor yang menanamkan investasi di Kota Batam akan berdampak dengan terbukanya lapangan pekerjaan. Begitu juga dengan Wisman yang datang berkunjung ke Batam akan menginap dan makan di restoran. Dari kunjungan itu Pemerintah Kota Batam mendapatkan pajak.

“Dari pendapatan asli daerah (PAD) ini lah Pemerintah Kota Batam bisa membangun infrastruktur Batam. Bisa memberikan insentif untuk para tokoh agama dan juga memberikan bantuan untuk pembangunan masjid di Kota Batam,” jelasnya.

Dalam acara Safari Ramadhan itu, Jefridin menyerahkan bantuan untuk kelanjutan pembangunan infrastruktur Masjid Baitul Fallah. Harapannya bantuan sebesar Rp 50 juta itu dapat dimanfaatkan oleh pengurus Masjid Baitul Falah untuk membangun fasilitas Masjid.

“Saya menyampaikan titipan dari Bapak Wali Kota, semoga bantuan ini bermanfaat,” sebut ayah dua anak ini.

Sutikna, pengurus Masjid Baitul Falah menyampaikan ucapan terimakasih nya atas bantuan yang diserahkan oleh Pemerintah Kota Batam. Bantuan ini akan digunakan untuk kelanjutan pembangunan masjid. “Semoga pembangunan infrastruktur Masjid ini bisa berkembang, sehingga bisa terus melakukan syiar agama,” ungkapnya.

Mungkin Anda juga menyukai