Persiapan Rainas Ke XII, Koncab Pramuka Batam Ikuti Kegiatan Pra TC

MC Pemko Batam – Gerakan Pramuka Kota Batam kembali ambil bagian untuk mengikuti kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) ke XII Tahun 2023. Sebagai persiapan, Minggu (19/3/2023) digelar kegiatan Pra Training Center (TC) yang diikuti Kontingen Cabang (Koncab) Pramuka Batam.

Sekretaris Daerah Kota Batam sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin, M. Pd hadir untuk melihat langsung kegiatan Pra TC tersebut. Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 14 s.d. 21 Agustus Tahun 2023 bertempat di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Jefridin menjelaskan kegiatan lima tahunan ini merupakan ajang bergengsi khususnya bagi Pramuka Pandega dan Penegak. “Kalian merupakan orang-orang terpilih untuk mengikuti kegiatan ini. Oleh karena itu persembahkan yang terbaik untuk kota ini,” pesannya.

Katanya, anggota Pramuka Kota Batam yang akan mengikuti Rainas XII Tahun 2024 ini berjumlah 16 orang. Terdiri dari 8 orang putra dan 8 orang putri. Mereka merupakan perwakilan 12 Kwartir Ranting dan Dewan Kerja Cabang (DKC) Kota Batam.

“Sebelumnya telah dilakukan tahap seleksi untuk menentukan perwakilan Koncab Batam yang akan mengikuti Raimunas,” ucapnya.

Selain mendapatkan pengarahan dan motivasi dari Ketua Kwarcab Batam, Koncab Pramuka Batam ini juga mendapatkan pembinaan fisik dan jasmani. Menurutnya ini sangat penting untuk melatih fisik tubuh.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pembagian Umpi dan pengarahan kelengkapan pribadi dan Umpi kontingen. Kegiatan Pra TC itu diakhiri dengan gotong royong bersama antara kontingen dengan DKC.

Mungkin Anda juga menyukai