Program Sembako Subsidi Disambut Antusias Masyarakat Sunagai Beduk, Jefridin: Alhamdulillah, Semoga dapat Membantu

MC Pemko Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam menyalurkan sembako bersubsidi di Kecamatan Sungai Beduk, Kamis (9/3/2023).

Program yang digagas oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi tersebut disambut antusias oleh masyarakat. Di Sungai Beduk dipusatkan di dua titik yakni di Lapangan Usman Harun Tanjungpiayu dan Pasar BTC Mangsang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid yang hadir mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan program sembako subsidi ini merupakan salah satu upaya Pemko Batam untuk membantu masyarakat.

“Pada kesempatan ini, izinkan saya menyampaikan salam dan maaf, dari bapak Wali Kota dan Kepala BP Batam (Muhammad Rudi) karena beliau berhalangan hadir. Disebabkan ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan,” kata Jefridin.

Jefridin mengatakan sembako subsidi ini merupakan ide kebijakan Wali Kota Batam Muhammad Rudi langsung. Tujuannya tidak lain adalah untuk membantu masyarakat Kota Batam.

Selain itu, juga bagian dari upaya Pemko Batam untuk menekan atau mengendalikan inflasi di Kota Batam. Karena, sembako atau bahan makanan merupakan salah satu penyumbang terbesar inflasi.

“Total semuanya se-Kota Batam ada 96 ribu paket. Pak Wali berpesan, mudah-mudahan ini dapat membantu masyarakat,” katanya.

Sembako subsidi ini dianggarkan melalui anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kota Batam tahun anggaran 2023 yang murni dari Pendapatan Asli Daerah (PAD). Itu sebabnya pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat terus mendukung pembangunan di Kota Batam.

Selain itu Jefridin juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga Kota Batam kondusif, aman dan nyaman. Dengan harapan tentunya akan semakin banyak wisatawan datang ke Kota Batam.

“Infrastruktur sudah bagus ditambah Batam aman dan nyaman, pasti akan banyak orang datang. Dan secara otomatis pasti PAD kita akan meningkat,” katanya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam Gustian Riau mengungkapkan kegiatan ini akan digelar terjadwal hingga tanggal 20 Maret 2023 mendatang.

“Setiap paket sembako terdiri dari 5 kilogram beras, 2 liter minyak, 1 kilogram gula pasir,” ungkap dia.

Program promasyarakat cukup terjangkau, hanya dengan membayar Rp50 ribu dari harga pasaran perpaket senilai Rp 105 ribu.

“Semua ini terwujud berkat kebijakan bapak Wali Kota Batam (Muhammad Rudi),” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai