Jefridin Pastikan Penyelenggaraan STQH IX, Siapkan Khafilah Batam

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, meninjau lokasi Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) IX tingkat Kota Batam, Rabu (8/3/2023).

Penyelenggaraan STQH IX Batam bakal digelar 10 Maret 2023 mendatang. Jefridin berharap, pergelaran STQH IX berjalan lancar.

“Saya mewakili pak Wali meninjau langsung agar penyelenggaraan STQH tingkat Kota Batam dapat berjalan dengan sesuai rencana,” ujar Jefridin.

Pergelaran STQH ini sebagai ajang seleksi untuk menentukan khafilah Kota Batam yang bakal berlomba di tingkat Provinsi Kepri Mei mendatang.

“Untuk dewan hakim sudah dilantik Pak Wali langsung. Diharapkan, penilaian peserta nanti objektif sehingga ditetapkan peserta terbaik yang akan mewakili Batam nantinya,” kata dia.

Jefridin juga sudah memotivasi peserta supaya mampu menampilkan prestasi terbaik saat STQH tingkat kecamatan beberapa waktu lalu.

Ia berharap, melalui STQH nanti akan menemukan peserta terbaik untuk mewakili Batam di tingkat Provinsi Kepri pada Mei mendatang.

“Pak Wali ingin Batam mendapat juara umum di tingkat provinsi nantinya,” ujarnya.

Selain demi prestasi, Jefridin juga mengajak para peserta dan masyarakat secara keseluruhan agar memaknai STQH sebagai momen mengoreksi diri. Ia meminta, agar terus mempelajari dan membaca Al-Qur’an.

“Baca Al-Qur’an, pahami maknanya, dan terapkan di kehidupan sehari-hari,” pesan Sekda.

Mungkin Anda juga menyukai