Serahkan SK CPNS Formasi 2021, Rudi : Jaga Integritas dan Jalankan Tugas dengan Tanggungjawab

MC Pemko Batam – Sebanyak 266 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2021, resmi diangkat menjadi PNS di lingkungan Pemko Batam. Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyerahkan langsung Surat Keputusan (SK) dan memimpin pengambilan sumpah/janji 266 PNS tersebut.

Dalam sambutannya, Rudi berpesan kepada para PNS baru tersebut untuk dapat menjaga integritas dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugas sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Buktikan kemampuan seorang PNS yang berintegritas. Jaga nama baik Pemko Batam,” kata Rudi, Selasa (28/2/2023).

Rudi juga mengingatkan agar sumpah janji yang sudah diucapkan dapat diimplementasikan dalam menjalankan tugasnya. Kemudian, pihaknya juga berpesan bahwa tugas PNS adalah melayani bukan untuk dilayani.

“Jadi jangan terbalik kita yang minta dilayani, tapi kitalah sebagai ASN yang melayani masyarakat,” katanya.

Selain itu, Rudi juga memastikan setiap mutasi penempatan PNS di lingkungan Pemko Batam tidak ada dipungut biaya satu rupiah pun. Karena itu diingatkan kepada semua PNS untuk tidak sekali-kali mencoba atau melakukan praktik suap.

“Jadi saya ingatkan jangan pernah mencoba untuk melakukan itu, kalau sampai ada maka saya tak akan ragu untuk memberhentikan kalian,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga mengatakan bahwa saat ini Pemko Batam tengah gencar membangun disemua sektor, terutama pada infrastruktur. Itu semua dilakukan tidak lain adalah untuk mempercepat dan menggerakkan ekonomi Kota Batam.

“Tanamkan pada diri kalian, kalau saat ini kita sudah tertinggal jauh, siapa yang mau ngejar kalau bukan kita. Karena itu, semangat lah bekerja sesuai aturan dan mekanisme yang ada,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai