𝐑𝐮𝐝𝐢 𝐓𝐞𝐫𝐮𝐬 𝐌𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦, 𝐑𝐚𝐭𝐮𝐬𝐚𝐧 𝐏𝐚𝐤𝐞𝐭 𝐏𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧𝐚𝐧 𝐓𝐞𝐥𝐚𝐡 𝐃𝐢𝐤𝐞𝐫𝐣𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐝𝐢 𝐒𝐞𝐢𝐛𝐞𝐝𝐮𝐤

𝗗𝗶𝘀𝗸𝗼𝗺𝗶𝗻𝗳𝗼 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺- Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memimpin langsung Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Seibeduk, Sabtu (4/2/2023) malam.

Seperti biasa, masyarakat berkesempatan berdiskusi langsung dengan Wali Kota. Satu persatu Rudi menampung masukan serta menjawab keluhan warga.

Ia menyebutkan, pembangunan Batam kini terus dilakukan. Yang kini masih bergulir yakni peningkatan dan pembangunan infrastruktur, baik jalan utama hingga ke perumahan.

“Seluruh jalan utama lima lajur semua,” imbuhnya.

Sementara itu infrastruktur ke pemukiman melalui program inovatif Program Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK). “Dengan 3,5 miliar di Kelurahan, akan selamatkan pengembangan infrastruktur baik drainase, jalan hingga yang setapak di perumahan,” ucap dia.

Secara umum, ia kembali menyebutkan selain jalan. Kini bandara, pelabuhan, hingga telah ada pembangunan Data Center di Batam, tepatnya di Nongsa.

“Kita buat supaya orang (investor) yakin, Batam mendukung investasi. Ada data center, terminal dua akan berstandar internasional, setelah akan buka fligt langsung,” terangnya.

Sementara itu, Camat Seibeduk Dwiki Septiawan mengatakan, paket pembangunan terus bertambah saban tahun di Seibeduk.

Untuk realisasi paket Non PSPK pada 2021 sebanyak 95 paket, lalu pada 2022 sebanyak 102 paket, dan kini pada tahun 2023 meningkat lagi menjadi 120 paket pekerjaan.

Sementara itu, total paket PSPK dari 2016 hingga 2023 yakni 285 paket 34,7 miliar lebih. Dari total ini, realisasi PSPK tahun 2023 sebanyak 77 paket dengan nilai 9,8 miliar lebih.

“Alhamdulillah paket pekerjaan di Seibeduk meningkat, ini semua karena kebijakan Bapak Wali Kota,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi turut menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat, Program Pendaftaran Tanah Sistemasi Lengkap (PTSL) diberikan untuk Masyarakat Kecamatan Sungai Beduk.

Mungkin Anda juga menyukai