Kamtibmas Terjaga, Jefridin Sebut Satpam Ikut Sukseskan Pembangunan

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid hadiri upacara peringatan HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke-42 tahun 2022 di halaman Polresta Barelang, Senin (30/1/2023).

Peringatan HUT Satpam ini diawali dengan upacara dengan mengusung tema ‚ÄúSinergitas Satpam Dan Polri Peduli Untuk Sesama” dan diikuti Puluhan Satpam yang bekerja diberbagai perusahaan di Kota Batam memenuhi halaman mapolresta Barelang.

Seusai upacara, Jefridin menyampaikan ucapan selamat ulang tahun Satpam dan mengapresiasi Polresta Barelang yang selama ini membina dan mendidik Satpam dengan dengan baik.

“Atas nama Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan masyarakat Kota Batam mengucapkan selamat Ulang tahun Satpam ke- 42, semoga diusia ini Satpam menjadi lebih berprestasi dan profesional. Saya juga mengucapkan terimakasih atas kontribusinya dalam membantu Polri memelihara dan ketertiban masyarakat,” ujarya.

Pada kesempatan itu, Jefridin mengajak Satpam bersinergi dengan Polri dan Pemerintah untuk menjaga ketertiban ditengah masyarakat serta memberikan rasa aman dan nyaman untuk mengayomi masyarakat ditempat bertugas. Batam menurutnya sangat mengandalkan keamanan dan kenyamanan, agar investor dan turis datang ke Batam.

Dengan kondisi Batam yang aman dan nyaman maka kesejahteraan masyarakat akan meningkat, karena pembangunan dapat berjalan dengan baik. Ia menjelaskan Walikota dan Wakil Walikota Batam berkomitmen melaksanakan visi yang dituangkan dalam RPJMD.

Apalagi, katanya Pemko dan BP Batam sedang gencar-gencarnya membangun Batam menjadi Kota Modern terutama dengan membangun Bandara Hangnadim, pengembangan pelabuhan Batuampar, KEK Kesehatan, pembangunan infrastruktur jalan yang akan dibuat masing-masing lima lajur kiri dan kanan dan juga membangunan transportasi Light Rail Transit (LRT) dalam waktu dekat.

“Mari ciptakan situasi yang kondusif dalam pengamanan lingkungan baik di perusahaan maupun pemukiman, jangan mudah terprovokasi, berikan informasi yang menyejukan kepada warga masyarakat. Dengan begitu keamanan, ketertiban dan ketentraman dapat terjaga untuk kelancaran pembangunan Kota Batam,” tutupnya.

Mungkin Anda juga menyukai