Musrenbang Tingkat Kelurahan Pulau Abang dan Galang Baru, Rudi Sampaikan Alasan Terus Membangun Infrastruktur

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi hadir langsung pada kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Pulau Abang dan Galang Baru.

Rudi hadir di dampingi sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemko Batam. Turut hadir juga Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina serta sejumlah anggota DPRD Batam maupun Kepri.

Dijelaskan Rudi, Musrenbang merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap awal tahun. Tujuannya adalah untuk menampung aspirasi atau usulan pembangunan dari masyarakat.

“Menampung aspirasi dari bawah, mulai dari tingkat RT, RW dan berlanjut hingga kelurahan, kecamatan hingga kota,” kata Rudi, Selasa (24/1/2023).

Dalam Musrenbang tersebut, Rudi juga mengungapkan alasanya kenapa saat ini Pemko Batam maupun BP Batam terus fokus membangun infrastrukur. Mulai dari jalan, bandara, pelabuhan dan sektor lainnya.

Hal itu tidak lain adalah bagian dari upaya untuk mendongkrak dan menggerakan ekonomi Kota Batam. Sehingga dengan harapan tentunya, pendapatan asli daerah (PAD) Kota Batam dapat terus meningkat.

“Sumber PAD harus banyak agar pembangunan bisa berjalan. Kalau PAD Batam terus meningkat pasti manfaatnya juga akan sampai ke sini,” kata Rudi.

Karena itu, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus dapat mendukung pemerintah dalam membangun Kota Batam. Sehingga apa yang telah direncanakan dapat direalisasikan dengan baik.

“Saya juga mengajak untuk kita semua dapat terus berkreasi dan berinovasi,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai