Bersama REI Batam, Wali Kota Batam Muhammad Rudi Ikuti Jalan Santai dengan Warga

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi melepas peserta jalan santai bersama warga. Kegiatan yang bertajuk Family Day (Fun Walk & Bansos) tersebut diselenggarakan oleh DPD REI Khusus Batam.

Tak hanya melepas para warga yang mengikuti jalan santai saja, tapi Rudi juga ikut serta jalan santai dan berbaur bersama warga. Berkeliling di sekitar pusat pemerintahan di Batam Center.

Adapun rutenya adalah di mulai dari kantor BP Batam menuju Hotel Harmoni One, dilanjutkan ke Simpang Ikan Daun, Simpang Masjid Agung, Simpang BI Kepri, Megal Mall dan kembali finis di kantor BP Batam.

Peserta jalan santai DPD REI khusus Batam terlihat sangat antusias menyusuri jalanan yang baru saja dibangun Pemko Batam dan BP Batam tersebut.

Rudi memberikan apresiasi kepada DPD REI Khusus Batam yang menyelenggarakan kegiatan jalan santai. Menurutnya kegiatan ini tentu sangat positif bagi masyarakat Batam.

Dalam kesempatan itu, Rudi menyampaikan bahwa saat ini pihaknya terus berupaya untuk membangun Kota Batam. Dengan demikian diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi Kota Batam.

“Kita ingin mempercepat pembangunan, Batam ini harus berubah lebih baik dibandingkan sebelumnya,” kata Rudi (15/1/2023).

Saat ini beberapa proyek infrastruktur yang akan dikerjakan adalah pelebaran jalan di sepanjang Batuampar hingga sampai ke Nongsa. Proyek pekerjaan akan dimulai pada awal tahun ini.

“Saya yakin kalau proyek infrastruktur itu selesai maka, industri properti pasti juga akan meningkat,” katanya.

Sebagai diketahui, saat ini Pemko Batam maupun BP Batam tengah fokus membangun infrastruktur jalan-jalan utama. Serta memperbaiki berbagai fasilitas untuk dimanfaatkan masyarakat Kota Batam.

Tidak hanya sekedar membangun jalan untuk kendaraan bermotor, tapi juga dilengkapi dengan pembangunan jalur sepeda dan pejalan kaki. Termasuk juga ramah bagi disabilitas.

Ketua DPD RI Achyar Arfan menyampaikan terimakasih atas dukungan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang juga Kepala BP Batam terhadap REI Khusus Batam.

Tidak hanya di infrastruktur yang sudah banyak berubah, tapi pelayanan perizinan kepada pelaku usaha juga jauh lebih baik sejak di bawah kepemimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

“Di tahun 2023 kita harapkan bisnis kita semakin lancar, pelayan lebih efesien cepat sesuai dengan yang kita harapkan,” kata Achyar.

Mungkin Anda juga menyukai