Walikota Batam Open Pencak Silat 2022, Singapura Juara Umum

๐Œ๐‚ ๐๐ž๐ฆ๐ค๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menutup secara resmi Wali Kota Batam Open Pencak Silat 2022 di Hi Test Arena Golden Land, Taman Baloi, Sabtu (24/12/2022).

Hasil pertandingan itu, juara umum yakni Singapura, disusul Gadepu, dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kepri juara 3.

“Selamat bagi para juara, ke depan kejuaraan ini akan lebih baik lagi,” kata Rudi.

Rudi mengatakan, kejuaraan ini sebagai langkah Batam memajukan sport tourism. Saat ini, kata dia, Batam sedang berbenah untuk memajukan sektor pariwisata.

“Terima kasih para atlet yang sudah jauh-jauh datang ke Batam,” katanya.

Ia berharap, kejuaraan ini sebagai wadah untuk terus mengasah kemampuan para atlet dengan bertanding dengan para atlet luar negeri.

“Semoga cabor pencak silat terus mengukir prestasi baik lokal, nasional, hingga internasional,” katanya.

Bagi yang belum mendapatkan juara, Rudi mengatakan jangan berkecil hati. Ke depan harus dicoba lagi hingga menjadi juara.

“Terus berlatih, asah kemampuan diri,” ujarnya.

Seperti diketahui Kejuaraan Wali Kota Batam Open Turnamen Pencak Silat tahun 2022 dilaksanakan selama tujuh hari mulai dari 19 hingga 25 Desember 2022 di Hi-Tes Arena Batam Center.

Kejuaraan ini diikuti 360 pesilat dari berbagai daerah yaitu Batam, Karimun, Tanjungpinang, Lingga, Palembang dan Jawa Barat, ajang ini juga diikuti oleh negara luar, seperti Singapura dan Jepang.

Pada piala Wali Kota Batam Open Tournament Pencak Silat dipertandingkan diantaranya, Laga atau Tanding, Seni Tunggal, Festival dan juga Silat Fashion Week.

Turut hadir Mantan Atlet Juara Dunia empat kali Pencak Silat, yang juga Presiden Federasi Pencak Silat Asian sekaligus manajer tim Pencak Silat Singapura Datoโ€™ Seri Dr Sheik Alauโ€™ddin Yacoob Marican, Kadis Kominfo Batam Azril Apriyansah, Kadis Pemuda dan Olahraga Zulkarnain, Ikatan Pencak Silat (IPSI) Batam Hendrik, Presiden Presisi Singapura Rasyid, Owner Hi-Test Arena Suhadi, serta para sponsor.

Mungkin Anda juga menyukai