Pisah Sambut Komandan Batalyon Infanteri 10/SBY, Rudi Perkuat Sinergi

πŒπ‚ 𝐏𝐞𝐦𝐀𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menghadiri acara Kenal Pamit Komandan Batalion Infanteri 10 Marinir Satria Bumi Yudha bertempat di Swisbell Hotel, Rabu (21/12/2022), malam.

seperti diketahui, Komandan Batalion Infanteri 10 Satria Bhumi Yudha sebelumnya dijabat oleh Letkol Marinir Briand Iwan Prang dan digantikan oleh Letkol Marinir Nofry G. Kaloh, M.Tr.Opsla.

Letkol Marinir Briand Iwan Prang berpindah tugas menjadi Wakil Komandan Datasemen Akademi Angkatan Laut. Sedangkan Letkol Marinir Nofry G. Kaloh, M.Tr.Opsla sebelumnya bertugas sebagai Komandan Sekolah Tamtama Infanteri Marinir.

Pisah sambut dihadiri juga oleh Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wakil Ketua II DPRD, Muhammad Yunus Muda, Wakil Ketua III DPRD Kota Batam Ahmad Surya, Kepala OPD dilingkungan Pemko Batam, Camat dan Lurah Se-Kota Batam.

Dalam sambutannya, Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengucapkan terima kasih kepada Letkol Marinir Briand Iwan Prang atas kerja sama dalam membangun dan memajukan Kota Batam selama menjabat sebagai Komandan Batalion Infanteri 10/SBY.

“Atas nama Pemko Batam dan masyarakat Kota Batam mengucapkan terima kasih karena telah menjadi bagian terpenting dalam memajukan Kota Batam selama ini dan selamat bertugas di tempat penugasan yang baru semoga sukses untuk karier kedepannya ,” ucap Rudi.

Sementara, Rudi juga mengucapkan selamat datang dan bertugas di Kota Batam, kepada Danyonif 10 Marinir/SBY yang baru Letkol Marinir Nofry G. Kaloh, M.Tr.Opsla.

“Selamat datang, semoga kerja sama yang selama ini sudah terbangun baik dengan Marinir, tetap terjaga dan makin meningkat untuk Batam aman dan sejahtera,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, dikatakan pelaksanaan pembangunan Kota Batam selama ini tidak terlepas dari dukungan yang besar dari semua pihak. Mulai dari Forkopimda dan seluruh element masyarakat Batam.

“Hubungan kerja sama dan sinergi yang baik antara seluruh Forkopimda menjadi salah satu kunci keberhasilan Kota Batam dalam membangun, saya kira dengan koordinasi yang baik maka semua persoalan-persoalan di Batam pasti bisa kita selesaikan secara bersama,” ujarnya.

Rudi memaparkan rencana pembangunan yang sedang dilaksanakan Pemko Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam, yang juga merupakan tugas dari Presiden Joko Widodo yaitu pengembangan Bandara International Hang nadim, Pembangunan Infrastruktur, pembangunan rumah sakit international di kawasan ekonomi khusus sekupang dan pelabuhan bongkar muat Batu Ampar.

“Dengan pembangunan tersebut memberikan peranan yang sangat penting untuk memacu pertumbuhan ekonomi Batam, saat ini proyeksi ekonomi Batam dalam triwulan III tahun 2022 sudah 6,85 persen,” jelasnya.

Rudi berharap kekompakan Forkompinda untuk mendukung penuh setiap proyek pembangunan Batam. Kekompakan ini tentu diharapkan dapat terus terjalin dengan baik untuk menjamin keamanan dan iklim investasi, hingga kini Batam tetap aman dan kondusif.

“Batam milik kita, mari kita jaga bersama dan bersatu padu, saat ini kita sudah canangkan Batam menjadi Kota Baru,” paparnya.

Mungkin Anda juga menyukai