Batam Dinobatkan sebagai Kota Infromatif, Rudi: Teruslah Memberikan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam, Azril Apriansyah mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi

πŒπ‚ 𝐏𝐞𝐦𝐀𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menerima penghargaan sebagai Kota Informatif. Penghargaan ini diterima langsung Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam, Azril Apriansyah mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Senin (28/11/2022).

Penghargaan ini merupakan hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan Komisi Informasi Kepri. Hanya dua daerah yang mendapat hasil kualifikasi informatif di Kepri, salah satunya Kota Batam.

Selain diberikan kepada Pemerintah Kota dan Kabupaten, penghargaan serupa juga diserahkan ke intansi vertikal dan non vertikal.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, berharap penghargaan ini menjadi pemacu semangat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terus memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat.

β€œTeruslah memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat, dan terus tingkatkan,” pesan Rudi.

Sebelum dinobatkan sebagai kota informatif, Batam terus terbuka dan memberikan informasi yang dibutuhkan. Bahkan, sejumlah aplikasi tersedia yang bisa diakses masyarakat.

β€œTerima kasih OPD yang sudah bekerja keras memberikan pelayanan prima ke masyarakat. Semua yang kami lakukan, semata-mata demi kenyamanan dan kepuasan masyarakat,” ujarnya.

Ketua Komisi Informasi Pusat, diwakili Kepala Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi Pusat, Syawaludin, menyampaikan selamat kepada peraih predikat informatif.

β€œSelamat bagi yang dinobatkan dengan kualifikasi Informatif,” ujarnya.

Bagi yang belum mendapatkan, ia berpesan agar jangan merasa rendah diri dan merasa melakukan kesalahan. Ia memotivasi untuk terus berbenah diri untuk lebih baik ke depan.

β€œIni merupakan hasil monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik Tahun 2022,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai