𝗥𝗮𝗸𝗲𝗿𝗻𝗶𝘀 𝗡𝗮𝘀𝗶𝗼𝗻𝗮𝗹 𝗔𝗣𝗘𝗞𝗦𝗜 𝟮𝟬𝟮𝟮, 𝗝𝗲𝗳𝗿𝗶𝗱𝗶𝗻 𝗪𝗮𝗸𝗶𝗹𝗶 𝗪𝗮𝗹𝗶 𝗞𝗼𝘁𝗮 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 𝗗𝗶𝗷𝗮𝗺𝘂 𝗣𝗲𝗺𝗸𝗼 𝗠𝗮𝗸𝗮𝘀𝗮𝗿

𝐌𝐂 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid mengikuti Gala Dinner Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Nasional APEKSI 2022 yang digelar di Ballroom Four Point Hotel, Makasar, Senin (7/11/2022) malam.

Acara ini digelar sebagai ungkapan selamat datang dan bentuk apresiasi kepada peserta Rakernis Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2022 yang berlangsung 7 sampai dengan 9 November 2022 di Makasar.

Acara ini dihadiri langsung Ketua APEKSI yang juga merupakan Wali Kota Bogor Bima Arya, Wali Kota Makasar Moh. Ramdhan Pomanto dan Wakil Wali Kota Makasar Fatmawati Rusdi, serta delegasi dari 65 Kota di Indonesia.

Turut hadir negara yang ikut berpartisipasi acara tersebut Seperti Belanda, Jerman, Korea Selatan, Inggris, Singapura, dan Australia.

Gala dinner yang diawali suguhan tarian Gandrang Bulo yang merupakan salah satu simbol masyarakat Makasar dan makanan khas Makasar dikemas secara santai dan diisi acara hiburan.

Suasana pun bertambah meriah, apalagi gala dinner menampilkan warna warni budaya nusantara. Tari Pesona Nusantara, tarian tersebut jadi gambaran kekayaan budaya Indonesia dari Sabang hingga marauke.

Sekda Kota Batam Jefridin tampak menikmati santapan makan malam dan bercengrama bersama sejumlah Peserta lain, dalam suasana penuh keakraban antara para peserta Apeksi tampak terlihat.

“Untuk isu yang dihadapi Batam sudah kami sampaikan. Mumpung di dalam forum APEKSI, kami juga meminta solusi langsung dari Pusat,” kata Jefridin.

Ia berharap di forum ini menjadi ajang saling bertukar informasi, bagaimana daerah tertentu sudah bisa menemukan solusi untuk sebuah masalah kemudian di bagi di dalam forum ini.

Di dalam rangkaian Rakernas ini, turut juga diselenggarakan Makassar Investment Forum, Tourism-Trade-Investment Expo, Youth Forum & Millenial Day.

Dan berbagai kegiatan pendamping: City Tour & Lorong Wisata, Gala Dinner, Sepeda Santai, Networking Dinner dan Art & Street Carnival dalam rangka Peringatan HUT 415 Tahun Kota Makassar.

Mungkin Anda juga menyukai