𝗕𝗲𝗿𝗸𝗼𝗹𝗮𝗯𝗼𝗿𝗮𝘀𝗶𝗹𝗮𝗵 𝘂𝗻𝘁𝘂𝗸 𝗠𝗲𝗻𝗲𝗯𝗮𝗿 𝗠𝗮𝗻𝗳𝗮𝗮𝘁

Wagub Marlin Hadiri Khitanan Massal

𝐌𝐂 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina Rudi mendukung kolaborasi-kolaborasi yang memberi manfaat nyata untuk masyarakat. Kolaborasi seperti ini harus diperbanyak, sehingga tebaran manfaat bisa lebih luas lagi jangkauannya.

“Terima kasih kerja sama yang terus memberi manfaat untuk banyak masyarakat. Tahun depan semoga lebih banyak lagi jumlahnya,” kata Wagub Marlin saat membuka Khitanan Massal Sempena Hari Bhakti BP Batam ke-51, di Asrama Haji Batam, Kota Batam, Sabtu (5/11).

Khitanan massal terselenggara dengan kolaborasi PIKORI BP Batam, RS BP Batam, Baznas Kota Batam dan PKK Kota Batam. Sebanyak 150 anak dikhitan. Mereka sebanyak 59 anak-anak dari kalangan pegawai BP Batam. Kemudian 91 anak-anak dari sembilan kecamatan di Kota Batam.

Ke depan, selain minta jumlahnya diperbanyak, Ketua PIKORI BP Batam ini juga ingin khitanan massal ini sampai ke tiga kecamatan di kawasan hinterland lainnya. Pada khitanan kali ini, 91 anak-anak berasal dari sembilan kecamatan di mainland Batam.

Usai membuka khitanan massal yang berlangsung hingga pukul 15.00 WIB itu, Ketua TP PKK Kota Batam ini menyambangi anak-anak yang sedang dikhitan. Ada 15 tempat tidur yang tersedia untuk proses khitanan tersebut. Semuanya disambangi Wagub Marlin.

Marlin pun berbincang-bincang dengan orang tua anak-anak yang dikhitan. Mendengar apa yang mereka sampaikan. Juga ketika diajak foto bersama.

Kepada anak-anak yang dikhitan, Marlin tampak memberi nasihat. Mengajak berbual. Juga sesekali diajak bercanda. Sambil memegang kepala anak-anak itu, memberi semangat.

“Nanti dua hari lagi dah bisa main bola,” kata Marlin disambut tawa mereka ada di sekitar seorang anak yang sedang dikhitan.

Di dipan lainnya, ketika seorang anak ingin mendongakkan kepalanya, melihat prosesi pemotongan, Marlin pun menyapa, dengan bilang fokus saja dengan handphone. Kebetulan saat itu sang anak memang sedang memegang handphone dan bermain game.

“Kalau hendak disunat harus berani. Semoga kelak menjadi anak sholeh dan mandiri,” kata Ketua GOW Kota Batam ini saat sambutan.

Marlin pun berpesan kepada orang tua untuk tidak lupa mengontrol anak-anaknya ke RS BP atau Klinik yang sudah ditunjuk. Sehingga kesehatan mereka tetap terkontrol dan mencapai kesembuhan yang cepat.

Tampak hadir pada kesempatan itu Direktur RS BP Batam dr Afdalun Hakim, Wakil Ketua II PIKORI Ibu Endah Sulistiyani Enoh, Ketua Harian PIKORI Lilik Lujayanti. Hadir juga Wakil Ketua II Baznas Kota Batam Aprizal Yelo.

Mungkin Anda juga menyukai