𝗚𝗲𝗹𝗮𝗿 𝗢𝗽𝗲𝗿𝗮𝘀𝗶 𝗣𝗮𝘀𝗮𝗿 𝗠𝘂𝗿𝗮𝗵, 𝗣𝗲𝗺𝗸𝗼 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 𝗞𝗼𝗺𝗶𝘁𝗺𝗲𝗻 𝗣𝗲𝗻𝗴𝗲𝗻𝗱𝗮𝗹𝗶𝗮𝗻 𝗜𝗻𝗳𝗹𝗮𝘀𝗶

𝐌𝐂 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Pemerintah Kota (Pemko) Batam berkomitmen untuk dapat terus mengendalikan inflasi. Salah satunya dengan menggelar operasi pasar murah.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid saat memantau langsung operasi pasar murah di BTC Bengkong Sadai.

“Arahan Pak Wali Kota (Muhammad Rudi), Pemko Batam memang komitmen untuk terus mengendalikan inflasi,” kata Jefridin, Selasa (1/11/2022).

Operasi pasar Pemko Batam tersebut digelar di kecamatan-kecamatan se-Kota Batam dengan menggandeng asosiasi distributor bahan pokok. Tujuanya selain mengendalikan inflasi juga dapat membantu masyarakat.

Jefridin menyampaikan terimakasih atas partisipasi para distributor yang ikut menyukseskan program pasar murah ini. Hal ini sejalan dengan arahan Wali Kota Batam Muhammad Rudi agar masyarakat dibantu untuk mendapat bahan pokok dengan harga yang terjangkau.

“Kita sampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dan selalu mendukung program Pemko Batam,” ujarnya.

Adapun upaya yang sudah di lakukan Pemko Batam untuk menekan angka inflasi adalah Operasi Pasar Murah (Disperindag), BLT (Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat), Urban Farming, perluasan penanaman cabe (Dinas Ketapang), Subsidi Transportasi (Dinas Perhubungan).

Mungkin Anda juga menyukai