𝗣𝗲𝗻𝗴𝘂𝗿𝘂𝘀 𝗕𝗔𝗣𝗢𝗣𝗦𝗜 𝗞𝗼𝘁𝗮 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 𝗗𝗶𝗸𝘂𝗸𝘂𝗵𝗸𝗮𝗻, 𝗝𝗲𝗳𝗿𝗶𝗱𝗶𝗻 : 𝗪𝗮𝗹𝗶 𝗞𝗼𝘁𝗮 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 𝗦𝗮𝗻𝗴𝗮𝘁 𝗞𝗼𝗻𝘀𝗲𝗻 𝗧𝗲𝗿𝗵𝗮𝗱𝗮𝗽 𝗗𝘂𝗻𝗶𝗮 𝗢𝗹𝗮𝗵𝗿𝗮𝗴𝗮

𝐌𝐂 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Pengurus Badan Pembinaan Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Kota Batam Periode 2022-2025 resmi dikukuhkan.

Zulkarnain, yang juga sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam, resmi menjadi ketuanya.

Pengukuhan BAPOPSI Kota Batam dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid mewakili Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi.

Jefridin mengatakan sebagaimana pesan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bahwa Pemko Batam menyambut baik dan akan mendukung penuh BAPOPSI Kota Batam.

Dengan adanya BAPOPSI Kota Batam ini diharapkan dapat mencari dan juga ikut serta menyiapkan atlet-atlet muda yang berbakat, diberbagai macam Cabang olahraga. “Karena itu Dispora dan Dinas Pendidikan, harus terus kolaborasi,” katanya.

Menurut Jefridin, saat ini Wali Kota Batam juga tengah serius menyusun banyak program pembangunan. Termasuk juga dunia olahraga. Sehingga ini sejalan dengan pengembangan pariwisata yang saat ini juga terus dikembangkan.

“Pak Wali (Muhammad Rudi) ingin potensi Sport Tourism ini dapat menjadi daya tarik juga bagi wisman untuk datang ke Batam,” ujarnya.

Selain itu agenda Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri 2022, pihaknya juga berpesan agar dapat dipersiapkan dengan baik. Sehingga Kota Batam dapat menjadi juara umum.

Sementara itu, Ketua BAPOPSI Kota Batam Zulkarnain mengatakan salah satu program yang akan menjadi priortas pihaknya dalah Batam Emas. Hal ini dimaksudkan agar altet-atlet berprestasi di Batam dapat bersaing di kancah nasional maupun internosial.

“Pembinaan ini memang sangat penting dan kami juga sudah menyusun strategi untuk melakukan pembinaan atlet ini,” kata Zulkarnain.

Mungkin Anda juga menyukai