Sampaikan Pesan Rudi, Jefridin Ajak MKI Bangun Batam

𝐌𝐂 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid menghadiri Pengukuhan Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) Wilayah Kepri Masa Bakti 2022-2026 di Gedung Technopreneur Politeknik Negeri Batam, Rabu (19/10/22). Diharapkan Kepengurusan MKI yang baru dilantik ini dapat mendukung program pembangunan Kota Batam.

Dikatakan Jefridin ketersediaan tenaga listrik merupakan aspek yang sangat penting dan menjadi suatu parameter untuk mendukung keberhasilan pembangunan daerah khususnya Kota Batam.

“Ketersediaan listrik akan memacu perkembangan pembangunan Kota Batam seperti industri, komersial, pelayanan publik dan bahkan kualitas hidup masyarakat,” kata Jefridin.

Batam salah satu pintu gerbang di Indonesia bagian barat, pembangunan infrastruktur Batam kian menggeliat setiap tahunnya, seluruhnya dipoles agar memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi investor maupun masyarakat Batam.

“Maka ketersediaan listrik menjadi sangat penting dalam mendongkrak perekonomian Kota Batam,” jelas Jefridin.

Di tengah transformasi industri dan semakin berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi, para pengembang listrik diharap untuk mampu mengikuti perkembangan zaman yang ada. Transformasi Industry telah mengubah sektor ketenagalistrikan menjadi Listrik 4.0. Kondisi tersebut tidak dapat ditahan.

“Transisi energi ini mutlak lakukan khususnya di Kota Batam,” katanya

Saat ini dunia sudah mulai menyadari bahwa semakin lama pasokan energi fosil semakin menipis dan sudah mulai bergeser ke energi baru dan terbarukan (EBT). Dalam hal ini, Pemko Batam sudah memberikan kontribusi dalam kegiatan saat ini.

“Kami di pemerintah telah berkontribusi terhadap kegiatan ini, kami ganti semua kantor termasuk juga PJU untuk gunakan LED sehingga dapat menghemat listrik. Semoga wadah ini dapat terus membantu, sehingga apa yang dicita-citakan dapat terwujud,” Ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai